TdS 2017, Pemprov Sumbar Buka Peluang Provinsi Tetangga Ambil Bagian

Selasa, 12 Juli 2016, 18:55 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
TdS 2017, Pemprov Sumbar Buka Peluang Provinsi Tetangga Ambil Bagian
ilustrasi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnes -- Event Tour de Singkarak (TdS) 2016 ini, hanya dilaksanakan di Sumatera Barat (Sumbar). Meski demikian, untuk tahun berikutnya, Pemprov Sumbar akan lebih terbuka dengan provinsi tetangga untuk ambil bagian dalam pelaksanaan TdS ini.

Hal itu diakui oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat melaksanakan rapat koordinasi TdS, Selasa (12/7) di hotel Mercure Padang. Dia mengatakan, Sumbar terbuka provinsi dengan lain. Hanya saja, brand-nya harus tetap Tour de Singkarak.

"Tour de Singkarak menjadi magnet bagi pariwisata Sumbar di mata dunia Internasional. Bukan hanya pergelaran balap sepeda, tetapi juga memperkenalkan budaya dan kuliner serta potensi alam yang ada di Ranah Minang," sebutnya.

Katanya, daya tarik TdS yang menjadi ajang tahunan tersebut membuat beberapa daerah provinsi sekitar Sumbar ingin ikut bergabung dengan ajang tersebut.

Baca juga: PILKADA 2024: Kian Panas, Birokrat Senior Pemprov Sumbar ikut Berebut Tiket Partai di Pessel

"Sudah banyak yang ingin ikut serta dari provinsi lain di luar Sumbar untuk menjadi rute TdS. Tetapi, harus mendapatkan izin dari Kementerian Pariwisata, jika setuju kita akan mengadakan pertemuan dengan provinsi tetangga," katanya.

Dia mengaku akan membuka diri untuk daerah lainnya, tetapi mereka harus mempersiapkan jalan antar provinsi diperbaiki. "Jika dapat TdS ini tidak hanya melalui daerah Sumbar. Tetapi se Sumatera kalau bisa dan jangan menghilangkan nama Tour de Singkaraknya," tegasnya. (dal)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024