Irman Gusman: Cegah Banjir, Pemko-Warga Harus Bersinergi

Selasa, 28 Juni 2016, 14:24 WIB | News | Kota Padang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Ketua DPD RI, Irman Gusman mengapresiasi kesigapan Walikota Padang dalam mengantisipasi bencana banjir di daerahnya. Meski begitu, hal ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat. Agar bencana banjir tidak lagi melanda Padang.

"Sesigap dan secampin apapun Walikota dan pemerintahnya, kalau tidak ditunjang dengan kesadaran masyarakatnya akan sia-sia," ungkap Irman Gusman di sela-sela buka bersama di Hotel Mercure, Minggu (26/6).

Menurut Irman, masyarakat mesti bersinergi dengan Pemko Padang. Masyarakat diharapkan mengelola sampah dengan baik. "Kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarangan itu perlu," sebut Irman.

Irman menyebut pihaknya akan membantu Pemko Padang dalam mengantisipasi bencana banjir. DPD RI akan mendukung pembenahan drainase dan pelebaran sungai di Padang. "Harapan kita tentu masyarakat melakukan kampanye tidak membuang sampah sembarangan," sebutnya.

Baca juga: Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

Sementara itu, terkait kecilnya drainase di Padang Bypass, Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo menyebut bahwa memang drainase yang ada sekarang untuk kebutuhan drainase jalan.

Walikota menyebut bahwa pihaknya sebenarnya dari awal menginginkan pada drainase di Padang Bypass terdapat utilitas. "Sebelumnya kita ingin drainase kita ada utilitas, ada saluran air di bawah dan saluran PDAM maupun telpon dan listrik di atasnya. Namun nampaknya belum diakomodasi," sebutnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: