Tiga Korban Ledakan Tambang Dirawat di M Djamil: Seorang Korban Ledakan Tambang Dirawat di ICU, Dua di Ruang Luka Bakar

Selasa, 28 Juni 2016, 10:52 WIB | News | Kab. Sijunjung
Tiga Korban Ledakan Tambang Dirawat di M Djamil: Seorang Korban Ledakan Tambang Dirawat...
Dua dari lima korban ledakan di tambang dalam areal PT NAL, saat mendapat perawatan di RSUD Sawahlunto Senin (27/6/2016) malam. (istimewa)

VALORAnews - Tiga dari lima pekerja tambang PT NAL di Sawahlunto yang meledak Senin malam, telah jalani perawatan di RSUP M Djamil, Padang, Selasa (28/6/2016). Ketiganya dinyatakan menderita luka bakar kategori berat.

"Aminuddin menderita luka bakar 44 persen, Aditusimana (35) menderita luka bakar 44 persen dan Siswoyo (46) menderita luka bakar 53 persen," ungkap Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumnetasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustafianof, beberapa saat lalu.

Dikatakan, ketiganya menderita luka bakar meliputi muka, punggung, tangan, kaki dan menderita trauma inhalasi. Trauma inhalasi yaitu trauma pada saluran pernafasan, dikarenakan banyaknya udara panas yang masuk kedalam saluran pernafasan. (Baca: Tambang Dalam PT NAL Meledak, 5 Pekerja Luka Bakar)

Selain itu luka bakar yang dialami termasuk grade 2 hingga 3, yaitu luka bakar yang cukup luas dan dalam. Tim medis RSUP M Djamil Padang, terangnya, telah memberikan tindakan perawatan atas luka yang diderita. Kemudian, melancarkan saluran pernafasan, memberikan asupan cairan tubuh dan memasang monitor.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Korban akan dirawat di ruang khusus luka bakar dan satu orang akan dipindahkan ke ICU," ungkap Gustafianof. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: