DPRD Dukung Test Narkoba bagi PNS Padangpanjang

Senin, 27 Juni 2016, 17:49 WIB | News | Kota Padang Panjang
DPRD Dukung Test Narkoba bagi PNS Padangpanjang
PNS dilingkungan Setdako Padangpanjang, antri mengambil urine, saat menjalani tes narkoba yang digelar usai upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, Senin (27/6/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPRD Padangpanjang, Asril Kusuma menyambut positif, test urine yang digelar Pemko Padangpanjang terjadap seluruh jajarannya. Test urine ini untuk mengetahui apakah seseorang terlibat narkoba atau tidak.

"Mudah mudahan akan berlanjut ke instansi lainnya, termasuk di DPRD. Saya akan mengajak seluruh anggota DPRD, agar juga ikut melakukan hal yang serupa," pungkas Asril usai mengikuti upacara Hari Anti Narkoba Internasional (Hani), Senin (27/6/2016).

Dikatakan, apa yang dilakukan Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis, bisa jadi contoh oleh daerah lain. Kemudian kepada para orang tua agar mengawasi putra-putrinya , agar mereka terhindar dari bahaya narkoba. (Pejabat Pemko Padangpanjang Jalani Test Narkoba)

Tes urine tersebut menggunakan Tes Pen Khusus yang dicelupkan ke air seni seseorang, yang bisa terlihat langsung, apakah dia terindikasi narkoba atau tidak. Jika terlihat dua garis merah pada tes pen, maka hal itu menyatakan seseorang itu negatif ,(tidak terlibat Narkoba), Jika terlihat satu garis merah pada tes pen maka orang tersebut positif (terlibat Narkoba).

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Dari keseluruhan pejabat di Pemko Padangpanjang yang ikut dalam tes itu, tidak satu pun terlihat ada keterlibatan para pejabat terhadap narkoba. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: