Pemko Padangpanjang Fasilitasi Sunatan 185 Anak Kurang Mampu

Kamis, 23 Juni 2016, 19:39 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pemko Padangpanjang Fasilitasi Sunatan 185 Anak Kurang Mampu
Sejumlah anak kurang mampu di Kota Padangpanjang, usai jalani sunatan massal yang digagas Wako Hendri Arnis bersama Baznas dan sejumlah sponsor lainnya. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, H Hendri Arnis fasilitasi khitanan 185 anak. Khitanan ini berkat kerjasama PKK dengan Badan Amil Zakat (BAZ) setempat beserta beberapa sponsor sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Kerjasama ini terwujud berkat inisiatif Walikota dengan BAZNAS Padangpanjang beserta beberapa yang ikut mensponsori" kata Kabag Humas Setdako Padangpanjang, Ampera Salim di ruang kerjanya, Selasa (21/6/2016).

Sementara, Ketua BAZ Padangpanjang, Azwir mengatakan, dari 185 orang yang dikhitan itu, tersebar di 16 kelurahan dan sebagian daerah interland. Kegiatan itu, tambahnya, merupakan wujud kepedulian BAZ pada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Dia menerangkan, sunatan massal tersebut dilakukan tidak dipungut biaya, setelah anak-anak selesai melaksanakan ujian sekolah (liburan) dan sudah menerima rapor, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Sunatan massal itu, ujar dia, juga untuk menunjang program Pemko Padangpanjang dalam membantu masyarakat kurang mampu. "Sudah seharusnya BAZ menunjang program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang kurang mampu," lanjutnya.

BAZ sebutnya, dalam menggelar sunatan massal itu akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta instansi terkait lainnya. Setelah sunatan masal selesai, sebutnya, masing-masing peserta akan diberikan uang transport dan kain sarung serta baju koko.

Masyarakat Padangpanjang, Edi mengapresiasi apa yang diselenggarakan pihak BAZ, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. "Sudah saatnya masyarakat kurang mampu mendapatkan santunan pada bulan Ramadhan ini, sehingga mereka juga merasa bahagia pada Ramadhan tahun ini," jelasnya. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: