Buka Bersama PMII Padang, Firdaus: Tetap Fokus ke Pengkaderan

Rabu, 22 Juni 2016, 15:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Buka Bersama PMII Padang, Firdaus: Tetap Fokus ke Pengkaderan
Suasana buka bersama kader PMII Padang, di sebuah rumah makan, Selasa (20/6/2106). Buka bersama ini juga diselingi dengan diskusi tentang perjuangan organisasi kedepan. (istimewa)

VALORAnews -- Sedikitnya, 137 orang kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Padang, menggelar buka bersama di sebuah rumah makan di Padang, Selasa (21/6/2016). Kegiatan ini diharapkan makin mempererat buhul silaturahim antarsesama kader dan alumni PMII.

"Walaupun jelang waktu berbuka Kota Padang diguyur hujan lebat, namun tak menyurutkan semangat sahabat-sahabat untuk menghadiri acara silaturahim ini. Saya tidak menyangka, jumlah yang bisa hadir sebanyak ini," ungkap Koordinator Kegiatan, Hafuzul Fahmi, dalam pengantarnya.

Dikatakana, sebanyak 137 orang yang hadir ini, sebanarnya baru sebagian kecil dari jumlah kader PMII yang ada. Kehadiran banyak sahabat di kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk keseriusan untuk memperlihatkan kesungguhan dalam melakukan pergerakan.

"Silaturahim ini, akan kita lanjutkan dengan diskusi antara senior dan juga kader PMII Padang," ujar Fahmi, yang juga Presiden Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Sementara, Ketua Umum PMII, Hasbullah Alqomar menyampaikan, buka bersama ini merupakan momentum untuk mengevaluasi gerakan yang telah dilalui selama ini dan gerakan kedepannya.

"Apresiasi saya yang sangat besar, terhadap senior dan sahabat-sahabat yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam kegiatan silaturhim ini. Kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk mengevaluasi dan juga membicarakan gerakan PMII kedepannya," ajaknya.

"Agenda yang paling dekat kedepannya adalah melakukan mekanisme organisasi melakukan konferensi tingkat cabang, Rapat Tahunan Komisariat (RTK) tingkat Komisariat dan juga Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) di tingkat rayon se-Kota Padang," tambah Hasbullah yang juga akan mengakhiri masa jabatan di PMII Cabang Padang.

Majelis Pembina Cabang PMII Padang, Firdaus dalam arahannya menyampaikan, setiap kader PMII tidak boleh terlena dengan gesekan-gesekan yang terjadi di internal.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"PMII untuk saat ini, sudah sangat besar di Padang ini. Dibuktikan dengan kehadiran para kader pada malam hari ini. Harapannya kedepan, sahabat-sahabat jangan sampai patah semangat dengan apa yang terjadi hari ini. Paling terpenting, sahabat-sahabat tetap fokus pada pengkaderan dan terus melakan pergerakan kita di Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya," urai Firdaus.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: