Pesantren Ramadhan Juga Diselenggarakan di Sekolah

Minggu, 12 Juni 2016, 16:25 WIB | News | Kota Padang
Pesantren Ramadhan Juga Diselenggarakan di Sekolah
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah membuka Pesantren Ramadhan di SMA 1 Padang, Minggu (12/6/2016) (humas)

VALORAnews---Berbeda dari tahun sebelumnya, pesantren ramadhan tahun ini juga diselenggarakan di sekolah. Ada 4 sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project pelaksanaan PR di sekolah, yaitu, SMA 1, SMA 3, SMA 10 dan SMK 2 Padang.

"Keempat sekolah tersebut tahun ini tetap melakukan Pesantren Ramadhan di sekolahnya masing-masing. Alasannya menjadi percontohan karena sekolah tersebut dilengkapi fasilitas dan sumber daya yang memadai," sebut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada wartawan usai membuka Pesantren Ramadhan di SMA I Padang.

Mahyeldi melanjutkan, manfaat pesantren di sekolah yaitu agar siswa lebih terpantau dan kehadirannya bisa terus menerus begitupun dengan para guru. Sebagaimana sebut Mahyeldi, Pesantren Ramadhan tahun ini memfokuskan pada upaya peningkatan iman dan akhlak berbasiskan alquran dan hadits.

"Jadi dari tahun ke tahun kita terus mencoba melakukan evaluasi dan upaya-upaya peningkatan seperti memunculkan formula-formula yang baru. Sehingga melalui pesantren Ramadhan diharapkan menghasilkan generasi muda yang berkualitas, cerdas secara spritual, emosional, dan intelektual," tukas Mahyeldi.

Baca juga: Pesantren Ramadhan Resmi Ditutup

Dalam pembukaan Pesantren Ramadhan 1437 H di SMA 1, juga dihadiri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno selaku pemberi tausyah, Ketua DPRD Padang, Erisman, Wakil Ketua DPRD, Muhidi serta unsur terkait lainnya. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: