Tim Ramadhan Padangpanjang Kunjungi 36 Masjid

Minggu, 12 Juni 2016, 15:23 WIB | News | Kota Padang Panjang
Tim Ramadhan Padangpanjang Kunjungi 36 Masjid
Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis. (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, membentuk 36 Tim Safari Ramadhan 1437 Hijriah, untuk mengunjungi masjid yang ada di daerah itu guna menyosialisasikan program pemerintah sekaligus menerima aspirasi masyarakat.

Walikota Hendri Arnis melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Padangpanjang, Ampera Salim, Sabtu (11/6/2016) mengatakan, dalam satu tim beranggotakan 8-10 orang yang terdiri dari berbagai unsur.

Pembentukan tim Ramadhan itu juga merupakan agenda tahunan Pemko yang dilaksanakan selama dua hari, 8-9 Juni 2016 lalu.

"Malam pertama turun sebanyak 18 tim ke 18 masjid dan malam kedua sebanyak 18 tim ke masjid yang berbeda," katanya.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Ia menyebutkan, kunjungan tim juga menyampaikan keterbatasan memberi bantuan dana hibah, karena adanya larangan Bantuan Sosial.

Terkait realisasi usulan masyarakat jamaah masjid saat kunjungan tahun lalu yang mengarah kepada pelayanan publik, secara keseluruhan sudah direalisasikan. Seperti persoalan irigasi, drainase dan listrik sudah mengalami peningkatan.

Warga Padangpanjang, kata Ampera, juga mengapresiasi apa yang dilakukan pemko setempat dalam memperhartikan tempat ibadah dan masyarakat.

"Banyak hal yang bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat dalam pembangunan, seperti langsung turun melalui tim pada bulan Ramadhan, sehingga masyarakat bisa langsung menyampaikan hal-hal yang dirasa perlu untuk kelansungan Pembangunan di Padangpanjang ini," katanya. (rls/bri)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: