Pasbar Darurat Narkoba, Hendra: Kita Harus Bersatu Memberantasnya

Minggu, 12 Juni 2016, 14:34 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Darurat Narkoba, Hendra: Kita Harus Bersatu Memberantasnya
Pengurus Masjid At Taqwa Jorong Padang Durian Hijau, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, menerima donasi dari Tim Safari Ramadhan Provinsi yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Sabtu (12/6/2016). Penyerahan bantuan itu juga disaksikan Bu

VALORAnews - Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengatakan, kondisi masyarakat sekarang sudah semakin memprihatinkan di antaranya kasus seks bebas, LGBT (lesbian, gay, biseks dan transeksual-red) serta beredar luasnya narkoba.

"Pasbar yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumut, sangat rentan dengan peredaran narkoba. Saya mengapresiasi Pemkab Pasbar, yang melakukan sejumlah upaya dalam memberantas peredaran narkoba di daerahnya," ungkap Hendra saat kegiatan Safari Ramadhan Provinsi di Jorong Padang Durian Hijau, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, Sabtu (12/6/2016).

Ditegaskan Hendra, pemberantasan narkoba itu merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Baik itu ninik-mamak, bundo kanduang, alim-ulama dan lainnya. "Dampak dari Narkoba itu, sangat mengerikan. Sehingganya, kita semua harus bersatu padu memberentasnya," tegas Hendra yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumbar itu.

Selain itu, Hendra mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Pasbar, bisa mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota yang sudah lebih dulu berdiri. "Pembangunan ini bisa kurang efektif, apabila tidak ada kerjasama dan dukungan dari masyarakat salah satunya adalah masalah pembebasan tanah," ungkap Hendra.

Baca juga: Pasbar Bakal Terima 1.200 PPPK Formasi Tahun 2024, Ini yang harus Dipersiapkan

Di kesempatan itu, Hendra mengimbau anggota DPRD provinsi dari daerah pemilihan Pasbar, untuk memanfaatkan dana aspirasi anggota DPRD ke daerah pemilihannya. Di kesempatan itu Hendra juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp20 juta dan 3 buah karpet bagi pengurus Masjid At Taqwa, yang jadi lokasi tujuan Safari Ramadhan Provinsi.

Sementara, Bupati Pasbar, Syahiran menyampaikan, dalam Ramadhan 1437 H kali ni, daerahnya mendapatkan tiga kali kunjungan safari Ramadhan provinsi. Selain itu, Syahiran juga mengharapkan, selama bulan Ramadhan, seluruh masyarakat beribadah dan meramaikan masjid.

Syahiran juga mengakui, Pasbar sudah termasuk daerah darurat narkoba. "Kita harus bersama-sama bergandengan tangan bekerja sama, untuk mencegah beredar luasnya narkoba. Mari diarahkan putra -putri kita untuk menjauhi narkoba, arahkan kearah kegiatan keagamaan seperti wirid remaja, pengajian dan lainnya," ajak Syahiran.

Syahiran juga mengajak seluruh masyarakat, untuk kembali bersatu usai penyelenggaraan pemilihan bupati/wakil bupati pada pemilihan serentak 2015 lalu. "Mari kita bangun Pasbar menuju kabupaten yang maju dan keluar dari status tertinggal," harapnya. (pl1)

Baca juga: Ini Pesan Hamsuardi dan Risnawanto di Apel Gabungan Setelah Mencalon di Pilkada Pasbar 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: