Hermanto Bagikan 20 Hand Tractor ke Petani

Minggu, 12 Juni 2016, 08:29 WIB | News | Kota Padang
Hermanto Bagikan 20 Hand Tractor ke Petani
Walikota Padang Mahyeldi dan Anggota DPR RI Hermanto menyerahkan bantuan sebanyak 20 unit hand tractor untuk petani di kantor Dispernakbunhut, Sabtu (11/6/2016)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Anggota DPR RI Hermanto menyalurkan bantuan 20 unit hand tractor untuk kelompok tani (keltan) di Padang. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan (Dipernakbunhut) Padang, Sabtu (11/6/2016).

Menurut Hermanto, bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya modernisasi sektor pertanian di Kota Padang. Dengan adanya alat mesin pertanian (alsistan) petani bisa lebih mudah dalam bekerja.

"Saya dari awal punya cita-cita, seorang petani tidak boleh kalah oleh direktur bank," kata Hermanto saat penyerahan bantuan, Sabtu kemarin.

Hermanto menyebut bahwa dirinya akan terus mengupayakan modernisasi sektor pertanian. Nantinya Alsintan tak lagi menyentuh tanah. Pematang sawah dibuat dari semen. "Jadi ketika naik traktor roda empat, sepatu tetap mengkilat, terus mengelilingi sawah dan dalam waktu singkat sukses membajak sawah," ujar kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurut Hermanto, cita-citanya tersebut mungkin bagi orang lain adalah mimpi. Akan tetapi bagi Hermanto, cita-cita itu perlu diwujudkan sehingga produksi penghasilan meningkat. "Sehingga ketika dulunya pihak bank 'takut' kepada petani, kini justru sebaliknya. Pihak bank yang akan mengejar-ngejar petani. Dengan begitu akan dengan sendirinya tingkat edar uang bukan di bank, akan tetapi di petani," paparnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: