50 Personel Satpol PP Angkatan IV Selesaikan Diksar

Rabu, 08 Juni 2016, 14:27 WIB | News | Kota Padang
50 Personel Satpol PP Angkatan IV Selesaikan Diksar
Sekda Padang, Nasir Ahmad dan jajaran, memberikan selamat pada 50 orang personel Satpol PP Padang yang telah menyelesaikan pendidikan dasar di SPN Padang Besi, Rabu (8/6/2016). (humas)

VALORAnews -- Sekda Padang, Nasir Ahmad, menutup Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) angkatan IV/2016, Rabu (8/6/2016). Sebanyak 50 orang personel pasukan penegak perda itu, telah menjalani pendidikan selama sebulan penuh di Sekolah Polisi Negeri (SPN) Padang Besi.

"Anggota Satpol PP leting IV ini, diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pendidikan dan diterapkan dalam bertugas nantinya saat telah bergabung dengan para senior di kesatuan Satpol PP," ungkap Nasir Ahmad pada penutupan yang digelar di Lapangan Upacara SPN Padang Besi.

Dia berharap, personel yang baru jalani pendidikan ini, bisa memberikan dedikasi yang terbaik untuk Kota Padang. "Bekerja lah dengan semangat dan tetap satu komando," harap Nasir Ahmad.

Pasukan penegak Perda ini, selama mengikuti pelatihan, dibekali dengan berbagai ilmu di antaranya tentang kedisiplinan, PBB, kepemimpinan dan keloyalitasan dalam tugas serta bagaimana cara bertindak di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Kendaraan Bersumbu III Dilarang Lewati Ruas Jalan Simpang Koto Mambang-Balingka-Padang Lua Mulai 1 Juli

Dengan materi pendidikan itu, diharapkan mereka nantinya bisa jadi pamong yang mempunyai kualitas dan kuatintas tinggi dalam menjalankan tugas yang diemban. "Satpol PP adalah instutusi yang berbeda dengan SKPD lainnya. Kalian bekerja sesuai dengan perintah dan komando yang telah ditentukan oleh pimpinan," tegas Nasir.

Dalam penutupan Diksar itu, Nasir Ahmad juga membagikan sertifikat Diksar pada Praja Muda sesuai nilai dan peringkat yang diperoleh.

Sementara itu, Kepala SPN Padang Besi, AKBP Ali Absar Said mengatakan, pelatihan dasar ini bertujuan untuk mengubah paradigma dalam berfikir secara umum, untuk kemudian menjadi seorang prajurit Pamong Praja.

Sementara, Kasat Pol PP Padang, Firdaus Ilyas mengucapkan selamat kepada praja muda yang telah menyelesaikan pendidikan. Dia juga mengucapkan selamat bergabung di Markas Komando Satpol PP Padang.

Baca juga: Unitas Padang Gelar Expo Kegiatan MBKM 2024

Upacara penutupan ini, juga dihadiri para perwira Satpol PP serta Camat Lubuk Kilangan beserta para anggota lainnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: