Sambut Ramadhan, Pemko Benahi Infrastruktur

Sabtu, 04 Juni 2016, 14:40 WIB | News | Kota Padang
Sambut Ramadhan, Pemko Benahi Infrastruktur
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, memberikan arahan pada temu ramah dengan Ikatan Keluarga Aceh Minang (IKAMI), di rumah salah seorang perantau, Zulkifli, di Lampaseh Kota, Banda Aceh, Rabu (25/5/2016). Temu ramah tersebut di sela-sela kegiatan Raker Komwi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menyambut bulan Ramadhan 1437 H, Pemko Padang membenahi sejumlah infrastruktur. Lokasi yang akan dibenahi seperti tempat ibadah, rumah makan, tempat perbelanjaan, serta jalan.

"Semua itu kami benahi dan atur demi kelancaran ibadah puasa," kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo, Jumat (3/6/2016).

Ruas jalan yang dipenuhi pedagang kaki lima menjadi bidikan Pemko Padang. Jalan yang akan disterilkan itu yakni Pantai Padang, Masjid Taqwa, RTH Imam Bonjol, Pasar Raya Barat. Melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubinforkom), jalan yang dipenuhi pedagang kaki lima akan ditertibkan.

"Pedagang itu akan kita relokasi, sehingga arus lalulintas menjadi lancar saat Ramadhan," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi dan Andre Rosiade Temui Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR, Ini Proyek yang Diperjuangkan

Selain itu, masjid dan mushalla diharapkan bersih untuk dikunjungi. Seluruh pengurus masjid dan mushalla telah diimbau untuk bergotongroyong bersama. "Sebab masjid dan mushalla memiliki peranan penting untuk menyemarakkan Ramadhan," terang kader Partai Keadilan Sejahtera ini.

Parkir di beberapa kawasan juga mendapat perhatian. Terutama di tempat perbelanjaan. Termasuk di rumah makan atau restoran. "Kita telah instruksikan Dishubkominfo agar menertibkan parkir," tukasnya.(vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: