Padang Dapat 8 MPLIK, Amran: Mekanisme USO Perlu Diubah jika Dilanjutkan

Selasa, 31 Mei 2016, 23:24 WIB | News | Kota Padang
Padang Dapat 8 MPLIK, Amran: Mekanisme USO Perlu Diubah jika Dilanjutkan
Wako Padang, Mahyeldi bertukar cenderamata dengan Asril Hamzah Tanjung dari Komisi I DPR RI, saat kunjungan kerja terkait program Universal Service Obligation (USO) di Kota Padang, Selasa (31/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Amran menjelaskan, MPLIK Pemprov Sumbar mulai dilibatkan pada saat sosialisasi awal program dengan diberikannya 114 unit Mobil MPLIK dengan penyedia jasa yakni PT Lintas Arta waktu itu.

"Setelah semuanya sudah siap, maka dilakukanlah launching di Bukittinggi pada 2011 lalu. Dengan itu Padang sebagai ibukota Provinsi Sumbar mendapatkan 8 unit mobil yang dioperasionalkan di tiap kecamatan," sebut Amran pada rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin Asril Hamzah Tanjung, Selasa (31/5/2016).

Adapun untuk Kota Padang, tambah Amran, saat ini telah memiliki 316 buah menara telekomunikasi dengan coverage area yang sangat besar yakni di atas 90 persen. Sehingga hanya sebagian kecil kawasan di Padang yang belum tercover oleh signal telekomunikasi tersebut.

"Jika program Universal Service Obligation (USO) ini tetap dilanjutkan, mungkin menurut saya harus diubah mekanismenya. Sehingga layanan ini nantinya diharapkan, juga bisa mencakup pengembangan ekosistem seperti pemberdayaan masyarakat, pengembangan konten dan aplikasi," bebernya. (kyo)

Baca juga: Survei Voxpol Pilgub Sumbar 2024, Elektabilitas Mahyeldi-Vasko 70,3 Persen, Epyardi-Ekos 16,8 Persen

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024