Belasan Restoran di Agam Dipasangi Daftar Harga

Senin, 30 Mei 2016, 20:48 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Belasan Restoran di Agam Dipasangi Daftar Harga
Tim terpadu dengan leading sektor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agam, memasang daftar harga menu di 19 rumah makan yang tersebar di tiga kecamatan, Senin (30/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Agam, memasang daftar harga menu di 19 rumah makan yang tersebar di tiga kecamatan, Senin (30/5/2016).

Pemasangan daftar harga menu ini dilakukan dalam acara monitoring dan evaluasi rumah makan. Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Sekretaris Disbudpar Kabupaten Agam Ridonal didampingi Kabid Perkembangan dan Pariwisata Rinaldi, Kasi Promosi dan Pariwisata Fitriati,

Ridonal mengatakan, pemasangan daftar harga menu ini dimulai dari Kecamatan Tanjung Mutiara yang bertepatan di Rumah Makan Takana Juo, Nando, Caca, Sakato, Sri Jaya dan Edi Tanjung.

Rinaldi, mengatakan, sebelum pihaknya melakukan pemasangan daftar harga menu ini, sudah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu pada pemilik rumah makan itu sendiri.

Baca juga: Disbudpar Agam Monitoring Rumah Makan

"Namun setelah dilakukan monitoring dan evaluasi ke rumah makan itu, hanya beberapa rumah makan yang sudah memiliki daftar harga menu, bahkan yang belum memiliki kita langsung membuatkannya di lokasi dan langsung dipasang," terang Rinaldi.

Rinaldi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar munculnya niat masyarakat untuk mencicipi kuliner khas Kabupaten Agam tanpa adanya kekecewaan dengan harga yang ada di rumah makan tersebut.

Namun disamping itu pihaknya juga mengarahkan kepada pemilik rumah maka untuk menjaga kebersihannya, meningkatkan pelayanan, menata perparkiran, menciptakan kenyamanan, memiliki WC, ruang shalat dan lainnya.

Rinaldi mengatakan, rumah makan yang diharuskan pakai daftar harga menu ini bagi rumah makan yang buka setiap hari dan rumah makan yang mudah dijangkau oleh pengunjung.

Untuk itu, pihaknya telah membina sekitar 60 rumah makan di Kabupaten Agam. Pembinaan terdiri dari peran rumah makan terhadap masyarakat yang berkunjung, pelayanan, menyediakan air yang bersih, menyediakan tempat shalat dan lainnya.

Sementara Seksi Farmasi dan POM Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Desmawati, mengatakan, dari banyak rumah makan yang dikunjungi ada beberapa rumah makan yang kebersihannya agak kurang, tapi pihaknya memberikan arahan kepada pemilikik rumah makan tersebut supaya makanan di rumah makan itu higenis. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: