Disbudpar Agam Monitoring Rumah Makan

Selasa, 31 Mei 2016, 21:04 WIB | Wisata | Kab. Agam
Disbudpar Agam Monitoring Rumah Makan
Kepala Disbudpar Kabupaten Agam, Hadi Suryadi saat memimpin tim untuk monitoring dan evaluasi terpadu rumah makan di Kabupaten Agam, Senin (30/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Agam, melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan rumah makan dan restoran di daerah itu.

"Pembinaan ini bertujuan untuk kenyaman para wisatawan baik domestik maupun lokal yang singgah ke rumah makan," kata Kepala Disbudpar Kabupaten Agam Hadi Suryadi saat memimpin tim untuk monitoring dan evaluasi terpadu rumah makan di Kabupaten Agam, Senin (30/5/2016).

(Baca: Belasan Restoran di Agam Dipasangi Daftar Harga)

Tim monitoring berjumlah sembilan orang yang berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Pengelola Lingkungan Hidup, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Perekonomian dan Bagian Humas.

Baca juga: Belasan Restoran di Agam Dipasangi Daftar Harga

Monitoring dilakukan selama dua hari ke 27 rumah makan pada lima kecamatan. Pada hari pertama, Senin (30/5), melakukan evaluasi 17 rumah makan di Kecamatan Matur, IV Koto dan Tilatang Kamang. Hari kedua, Selasa (31/5/2016), sebanyak 10 rumah makan di Kecamatan Canduang dan Ampek Angkek.

"Tim juga melakukan pemeriksaan daftar menu, kebersihan ruangan makan, toilet, tempat shalat dan dapur," katanya.

Hadi Suryadi berharap, dengan monitoring dan evaluasi restoran ini kedepan tidak ada lagi informasi jelek tentang rumah makan di Kabupaten Agam, sehingga para pembeli akan selalu berkunjung ke Agam dan mencicipi kuliner yang ada. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: