Hujan Badai, Sambungan Rumah PLN Banyak Lepas

Minggu, 29 Mei 2016, 17:17 WIB | News | Kota Padang
Hujan Badai, Sambungan Rumah PLN Banyak Lepas
Hujan disertai badai, Minggu (29/5/2016), menumbangkan pohon pelindung di kawasan Lapai, dekat Asrama Batalyon 133/Yudha Sakti, Padang. Tumbangnya pohon ini akibat diterpa angin yang bertiup cukup kencang pada sore itu. (facebok vinna melwanti)

VALORAnews - Hujan badai mewarnai cuaca Kota Padang, Minggu (29/5/2016), sekitar pukul 16.05 WIB. Kabel listrik putus di sejumlah titik, akibat lepas dari sambungannya.

"Listrik padam karena sambungan rumah dari tiang listrik lepas. Ada sejumlah rumah di Komplek Permata Surau Gadang yang mengalaminya. Namun, listrik secara keseluruhan juga padam," kata Ketua RT 07/RW I, Kelrurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Muhammad Rizki, beberapa saat lalu.

Sementara, Kepala BMKG Tabing, Yayat Supriyatna mengatakan, di Bandara Internasional Minangkabau, kecepatan angin saat hujan badai tadi sekitar 20 hingga 50 km per jam.

"Di stasiun meteorologi bandara, kecepatan angin tercatat pukul 16.03 wib kecepatan angin 32 knot atau 59.3 km/ per jam," ungkap Yayat.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Berdasarkan update peringatan dini cuaca Sumatera Barat pada 29 Mei 2016 pukul 15.57 WIB menyebutkan, masih berpotensi terjadi hujan sedang disertai angin kencang di wilayah Pasaman Barat, Agam, Padangpariaman, Pariaman, Kabupaten Solok, Kepulauan Mentawai dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, dan meluas ke wilayah Pasaman, Padang, Tanahdatar, Padangpanjang dan sekitarnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: