Man 2 Padang dan TK Telkom Dinilai Juri LSS Nasional

Jumat, 27 Mei 2016, 15:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Man 2 Padang dan TK Telkom Dinilai Juri LSS Nasional
Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat 2016 bersama Zabendri (staf ahli), saat melakukan penilaian ke MAN Padang, Kamis (26/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - MAN 2 Kota Padang dan TK Telkom Aurduri, wakili Sumatera Barat dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional 2016. Poin penilaian LSS ini, fokus terhadap kebersihan dan kesehatan sekolah seperti penanganan toilet sehat, wastafel sehat, kantin sehat dan penanganan agar siswa selalu sehat melalui program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M).

"Pada 2016 ini, sebanyak 93 sekolah berasal dari kabupaten dan kota dari 24 provinsi di Indonesia mengikuti LSS Nasional. Perlombaan tersebut memiliki beberapa unsur yang menjadi acuan dalam penilaian, sehingga nantinya yang meraih juara tidak hanya meraih predikat sekolah sehat terbaik namun juga menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Indonesia," ungkap Ketua Tim Penilai, Bil Bachtiar.

Tim juri nasional tersebut disambut Staf Ahli Wako Padang, H Zabendri bersama pimpinan SKPD terkait, juga Kepala MAN 2 Padang, Syukrizal dan Kepala TK Telkom Aurduri, Irma Candra Dewi, di Palanta Kediaman Walikota Padang, Kamis (26/5/2016).

Dikatakan Bil Bahtiar, adapun unsur-unsur yang menjadi patokan dalam penilaian LSS tingkat Nasional kali ini di antaranya, ketersediaan sarana dan prasarana sesuai standar yang diperlukan. Selanjutnya, sejauh mana kemampuan sekolah dalam memprogramkan UKS yang kemudian dilaksanakan para siswa dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu perilaku siswa dalam penerapan program UKS di sekolah dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga dinilai.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara, H Zabendri menyampaikan, atas nama Pemko Padang menyampaikan apresiasi setinggi-tinginya atas keberhasilan MAN 2 Padang dan TK Telkom Aurduri, jadi duta Sumatera Barat khususnya Kota Padang dalam LSS Nasional 2016.

"Kita semua harus memberikan dukungan dan motivasi karena dari sekian banyak sekolah dan madrasah di Kota Padang, MAN 2 Padang dan TK Telkomlah yang melaju ke tingkat nasional. Mari kita doakan semoga bisa menjadi juara satu dalam lomba bergengsi tingkat nasonal ini," ucap Zabendri. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: