Masyarakat Agar Ikut Awasi Siswa Sekolah

Rabu, 25 Mei 2016, 09:59 WIB | News | Kota Padang
Masyarakat Agar Ikut Awasi Siswa Sekolah
Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas didampingi sejumlah staf, saat memberikan pengarahan pada pasukan penegak Perda. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tidak saja guru dan orangtua yang diharapkan untuk menjaga anak didik dalam belajar. Masyarakat juga diimbau untuk ikut mengawasi. Diharapkan ke depannya tidak ada lagi siswa yang berkeliaran di jam sekolah.

"Saya mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Padang serta seluruh pihak, mari kita saling menjaga anak-anak kita. Jangan biarkan mereka berkeluyuran saat jam sekolah," ajak Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kots Padang Firdaus Ilyas, belum lama ini.

Firdaus menyebut, apabila terdapat siswa yang berkeliaran, masyarakat diharapkan tidak segan-segan menegur siswa tersebut. "Jika ada yang melihat siswa sekolah bermain di Warnet atau tempat hiburan lainnya saat berpakaian sekolah, silahkan untuk melaporkannya segera ke kami dan kita akan langsung menindak anjuti," tegas Firdaus Ilyas.

Disebutkan Firdaus, personil Satpol PP rutin melakukan pengawasan dan memantau aktifitas siswa di luar sekolah. Termasuk ke tempat hiburan seperti Warnet dan lainnya.

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

Di tempat hiburan seperti Warnet, terus dipantau oleh Satpol PP. Bahkan kini, di Warnet yang telah dilakukan pengawasan oleh Satpol PP, telah teramat jauh berubah. Tak ada lagi siswa berpakaian seragam yang bermain. "Namun masih ada juga siswa yang bermain-main di luar jam sekolah. Mereka pindah ke Warnet lain yang belum tersentuh razia," terang Firdaus. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: