Personel Polres Pessel Ikuti TKJ

Selasa, 12 Mei 2015, 15:17 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Personel Polres Pessel Ikuti TKJ
Personel Polres Pessel mengikuti proses registrasi sebelum mengikuti kegiatan test kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilakukan secara berkala setiap 6 bulan sekali, Selasa (12/5/2015). TKJ meliputi lari selama 12 menit mengelilingi lapangan, sutle run, push

VALORAnews - Seluruh personel Polres Pessel mengikuti test kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala setiap 6 bulan sekali, Selasa (12/5/2015). TKJ meliputi lari selama 12 menit mengelilingi lapangan, sutle run, push up, sit up, pull up dan tensi darah.

"Tolong ikuti pelaksanaan TKJ ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam pelaksanaan tugas," jelas Waka Polres Pessel, Kompol Rendra Eko Cahyono mewakili Kapolres AKBP Deni Yuhasdi saat membuka acara, tadi pagi.

Dikatakan Kompol Rendra, TKJ ini juga akan disesuaikan dengan usia anggota yang bertugas di Polres Pessel. Tujuan TKJ ini, untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani seluruh personil.

"Anggota harus tetap menjaga kesehatan kesamaptaan mereka, agar selalu fit guna mendukung pelaksanaan tugas anggota di lapangan yang semakin berat dari waktu ke waktu," tutur Kompol Rendra.

Baca juga: Propam Polda Sumbar Periksa Kanit Tipidkor dan Kasat Reskrim Polres Pessel, Ini Sebabnya

Dikatakan, harapan masyarakat terhadap kepolisian itu sebenarnya hanya dua hal. Pertama, mereka membutuhkan keamanan dan perlindungan Polri secara maksimal, baik atas dirinya, maupun keluarga dan harta bendanya. Kedua, mereka menginginkan pelayanan yang lebih baik dari Polri.

"Sebagai salah satu organisasi sektor publik, profesionalisme kinerja organisasi polri sangat dipengaruhi SDM dan perilaku individu di dalamnya. Untuk itu dibutuhkan suatu manajemen SDM yang tepat untuk mengoptimalkan sesuai harapan masyarakat," terangnya. (lek)

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: