Ramadhan, Warkel dan Petasan Bakal Dikebiri

Jumat, 20 Mei 2016, 21:10 WIB | Wisata | Kota Padang
Ramadhan, Warkel dan Petasan Bakal Dikebiri
Personel Satpol PP bersama Dishub Kominfo Agam, membuka tenda berdagang PKL di kawasan sekitar TPR di Koto Hilalang, Agam kawasan timur, 19 Mei 2016. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Satpol PP Agam bakal melakukan patroli rutin selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, guna menjaga keamanan dan kekhusukan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih.

"Patroli ini dititikberatkan razia terhadap warung kelambu (warkel) dan petasan," kata Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Agam Tasman didampaingi Kasi Penegak Perda Mukhlis, di Makopol Satpol PP Agam, Jum'at (20/5/2016).

Dikatakan Tasman, awal Ramadhan nanti pihaknya bakal mensosialisasikana secara persuasif kepada masyarakat khususnya pemilik warung dan pedagang petasan, untuk mentaati aturan agar tidak mengganggu ibadah masyarakat. Namun bila kemudian tidak mematuhi maka pelanggar ini baru ditindak.

"Selama Ramadhan patroli dilakukan siang hingga malam. Ini telah menjadi tugas rutin Satpol PP Agam selama ini dan kegiatan ini terus ditingkatkan," terang Tasman.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Khusus petasan dan warkel, pihaknya akan menelusuri daerah sekitar pasar dan semua yang terpantau berjualan disiang hari. Namun dari tahun ketahun jumlah pedagang petasan dan warkel yang membandel terus menurun dan jumlahnya semakin menyusut.

"Memang masih ada sebagian tetap membandel meski setiap tahun terus diingatkan dan ditertibkan," tambahnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: