Mahyeldi: Lurah Harus Sigi Penerima Raskin

Jumat, 20 Mei 2016, 21:02 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: Lurah Harus Sigi Penerima Raskin
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan donasi pada kegiatan Jumat Keliling di Masjid Mujahid Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Jumat (20/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mewanti-wanti lurah agar pembagian beras untuk warga miskin (raskin) betul-betul selektif dan tepat sasaran. Pasalnya, masih banyak didapati penerima raskin justru warga yang bukan kategori raskin atau berpura-pura miskin untuk mendapatkan beras.

"Saya minta penerima raskin ini agar betul-betul warga miskin, jangan sampai warga yang menerima justru orang yang berkecukupan atau pura-pura miskin," kata Mahyeldi saat menanggapi aspirasi warga dalam kegiatan Jumat Keliling di Masjid Mujahid Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Jumat (20/5/2016).

Berdasarkan data 2013, penerima beras miskin di Kota Padang, sebanyak 30.474 rumah tangga sasaran (RTS) terdapat di sebelas kecamatan dan 104 kelurahan. "Jumlah penerima raskin di Padang sebanyak 30.474 RTS itu berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS)," katanya.

Menurutnya, program raskin sangat strategis dan menjadi program nasional dikelola secara lintas sektoral baik vertikal maupun horizontal.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Artinya pemerintah daerah berperan sangat penting dalam peningkatan efektivitas program raskin. Seluruh camat dan lurah agar segera menyalurkan beras tersebut dan jangan sampai timbul masalah seperti protes dari warga yang seharusnya mendapatkan tetapi tidak mendapatkannya,"imbuh Mahyeldi. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024