Husni, Fahri, Alex dan Taslim Bahas Pilkada dan Pemilu dalam Seri Diskusi Kongres V IKA Unand

Kamis, 19 Mei 2016, 18:06 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Husni, Fahri, Alex dan Taslim Bahas Pilkada dan Pemilu dalam Seri Diskusi Kongres V IKA...
Sekjen Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand, Harry Efendi Iskandar, saat persiapan seri diskusi #2, Kamis (19/5/2016) di Padang. Seri kedua ini menghadirkan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Husni Kamil Manik (ketua KPU RI), Alex Indra Lukman (anggota DPR

VALORAnews - Seri Diskusi rangkaian Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand Padang yang kedua, digelar Jumat (20/5/2016) di Sekretariat DPP IKA Unand, Jl Kis Mangunsarkoro No 11 Padang. Diskusi yang digelar pukul 14.00 WIB itu, bertemakan 'Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu.'

Menurut Ketua Bidang Humas Panitia Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand, Syukri Umar, untuk seri kedua ini, narasumber yang dihadirkan, punya bobot dan kapasitas yang mumpuni soal Pemilu dan Pilkada.

"Pak Husni Kamil Manik merupakan Ketua KPU RI, Alex Indra Lukman (politisi PDI Perjuangan/anggota DPR RI), Fahri Hamzah (wakil ketua DPR RI) dan Taslim Chaniago (politisi PAN)," ujar Syukri, Kamis (19/5/2016) di Padang.

Hadirnya empat narasumber ini dipastikan akan membuat suasa diskusi hidup. "Dari informasi ketua bidang sekretariat panitia, Al Imran, Insya Allah keempat narasumber akan hadir di acara itu," ujar Syukri.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

Diskusi sendiri diakui sebagai pencerahan terkait agenda politik nasional dan daerah kedepan. "Apalagi moderator diskusi panitia meminta Vinna Melwanti yang biasa dikenal sebagai host program ngobrol politik di Padang TV," ujar Syukri.

Panitia sendiri telah mengangendakan seri diskusi sekali dua minggu dengan topik yang lagi trend di publik.

"Kita ingin menghidupkan kembali budaya small diskusi cerdas, dalam rangka kesinambungan Sumbar sebagai negeri yang intelektualnya tak diragukan lagi," ujar anggota Bidang Humas, Adrian Tuswandi. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: