Pelajar Main Game, Pemilik Warnet Ditegur

Kamis, 19 Mei 2016, 14:05 WIB | News | Kota Padang
Pelajar Main Game, Pemilik Warnet Ditegur
Seorang siswa tak berkutik saat kepergok petugas Pol PP bermain game online saat jam sekolah pada Kamis (19/5/2016) di kawasan Simpang Tabing. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Tiga warnet di kawasan Simpang Tabing mendapat teguran persuasif dari Pol PP Padang. Teguran tersebut diberikan karena masih membiarkan pelajar berseragam sekolah bermain game online.

Saat razia pada Kamis (19/5/2016), Pol PP mendapatkan sejumlah pelajar berseragam SMA, SMP dan SD asyik bermain game online. Terdiri dari sembilan orang siswa SMA, delapan orang siswa SMP dan dua orang siswa SD. Mereka ditertibkan dari tiga warnet berbeda.

Kasatpol PP Padang Firdaus Ilyas menyayangkan masih banyaknya pemilik warnet yang mengabaikan himbauan agar tidak membolehkan pelajar berseragam sekolah main warnet di jam sekolah.

"Kami memantau setiap hari. Beberapa warnet memang sudah mengikuti imbauan tersebut, tapi sebagian lagi abai. Siswa sepertinya berpindah ke tempat warnet-warnet baru yang mana selama ini belum tersentuh Pol PP. Karena setiap penertiban yang kita lakukan dibeberpa warnet di Kota Padang sudah kita berikan teguran secara lisan maupun secara tulisan," ujar Firdaus Ilyas, Kamis siang.

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

Kesembilan belas orang siswa yang ditertibkan ini akan kita lakukan pembinaan dan pemangilan kepada pihak sekolah dan orang tuanya sebagai penjamin. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: