40 Pejabat Eselon IV Bangka Belitung Studi Banding ke Padangpanjang

Rabu, 18 Mei 2016, 19:10 WIB | News | Kota Padang Panjang
40 Pejabat Eselon IV Bangka Belitung Studi Banding ke Padangpanjang
Sekretaris Daerah Padangpanjang, Edwar Juliartha, menerima cenderamata dari Pimpinan Rombongan Peserta Diklat Pim Tingkat IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, usai melakukan Studi Banding ke Kota Padangpanjang, Selasa (18/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebanyak 40 orang Peserta Diklat PIM Tingkat IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lakukan Studi Banding ke Kota Padangpanjang, Selasa (18/5/2016). Rombongan itu disambut Sekretaris Daerah Padangpanjang, Edwar Juliartha di Hall Lantai III.

Pimpinan rombongan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman mengatakan, kedatangan ini untuk memelajari berbagai keunggulan dalam bidang pemerintahan yang diterapkan di Kecamatan Padangpanjang Timur.

"Lokus dari studi banding ini bertujuan bukan untuk melihat kekurangan suatu daerah, tapi melihat keunggulan yang akan kami adopsi untuk daerah kami. Kami mempelajari ada berbagai keunggulan di bidang pemerintahan khususnya di Kecamatan Padangpanjang Timur, yaitu di bidang pelayanan publik," kata Sahirman.

Bukan hanya itu, Sahirman yang menjabat sebagai Asisten III bidang Administrasi Pemerintahan menyatakan, keunggulan yang tampak oleh mereka di kota berhawa sejuk tersebut selain itu adalah dibidang Koperasi dan UMKM yaitu industri kulit.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Sementara, Walikota Padangpanjang Hendri Arnis melalui Edwar Juliartha mengapresiasi peserta Diklat PIM Tingkat IV Provinsi Bangka Belitung yang telah menjadikan Padangpanjang sebagai lokus untuk melakukan studi banding.

"Ini merupakan kehormatan bagi kami, semoga terjalin silaturahmi dan saling berbagi antar kedua daerah ke depannya," ungkap Edwar dalam pertemuan yang juga dihadiri Tampak Kepala BKD, Martoni, Rusdianto (Kepala DP2KAD), Alber Dwitra (Camat Padangpanjang Timur) serta pejabat lainnya.

Edwar Juliartha mengharapkan, observasi lapangan ini mendapatkan hasil yang positif bagi kedua daerah baik untuk Kota Padangpanjang maupun Provinsi Bangka Belitung. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: