Satu Keluarga Disengat Lebah, Seorang Meninggal

Senin, 11 Mei 2015, 19:11 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Satu Keluarga Disengat Lebah, Seorang Meninggal
Ilustrasi lebah hinggap ditubuh manusia.

VALORAnews -- Satu keluarga asal Kampung Pasar Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel diserang lebah, Minggu (10/5/2015). Tiga orang beranak ini, Azman (60) alias Mak Uniang dan istrinya Aan (55) beserta anak mereka Rino (28), berniat akan pergi ke kebun mereka di Sungai Gemuruh, Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Saya mendengar Rino berteriak minta tolong. Saat mendekat, saya melihat Mak Uniang sudah tergeletak lemas akibat disengat ribuan lebah yang menyerang," ungkap seorang warga setempat yang meminta namanya tak dituliskan.

Walau berjalan beriringan, Aan dan Rino berhasil menghindar dari serangan hewan penghasil madu itu. Namun tidak bagi ayahnya. Mak Uniang diperkirakan meninggal di lokasi kejadian akibat sengatan lebah. "Badan Mak Uniang tampak lebam-lebam akibat disengat lebah. Mak Uniang akhirnya dibawa ke Puskesmas Koto XI Tarusan bersama warga lainnya," tutur warga tersebut.

Pihak keluarga korban, usai visum luar langsung membawa jasad Mak Uniang ke rumah mereka untuk kemudian dikebumikan di pemakaman umum Nagari Nanggalo, kecamatan Koto XI Tarusan. (lek)

Baca juga: DPMDPPKB PESSEL: Proses PAW Wali Nagari Nanggalo Cacat Prosedural

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: