Piala Walikota Bakal Jadi Agenda Tahunan

Senin, 16 Mei 2016, 08:35 WIB | Sport | Kota Padang
Piala Walikota Bakal Jadi Agenda Tahunan
Piala Walikota Bakal Jadi Agenda Tahunan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Turnamen sepakbola Piala Walikota Padang 2016 resmi digeber, Minggu (15/5). Dibuka Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo bersama Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI AL, A. Taufiq R, turnamen ini akan menjadi agenda tahunan yang tak boleh absen ke depannya.

"Kota Padang berkomitmen Piala Walikota ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya," kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo membuka turnamen tersebut di Stadion H. Agus Salim Padang.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Pangarmabar, Laksamana Muda TNI AL, A. Taufiq R. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan kedua antara PSP Padang Vs PS Bengkulu.

Pangarmabar dalam arahannya menyambut baik pelaksanaan turnamen Piala Walikota Padang. Menurutnya turnamen ini menjadi tolok ukur bagi kesebelasan peserta. "Ini menjadi ukuran dari latihan selama ini," tuturnya.

Baca juga: 200 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Piala Wako Padang

Pangarmabar juga menyayangkan sanksi FIFA terhadap sepakbola Indonesia. Sehingga tak ada lagi kompetisi di Indonesia. Pangarmabar menyebut bahwa Piala Walikota Padang merupakan salah satu penyelamat sepakbola di Tanah Air. "Turnamen ini membantu tetap berjalannya sepakbola di Indonesia," ujarnya.

PS TNI AL dan PSP Menang.

Dua pertandingan yang dilangsungkan di hari pertama turnamen Piala Walikota Padang, Minggu (15/5) cukup menarik disimak. Dua kesebelasan meraih poin penuh. PS TNI AL yang bertanding menghadapi PON Kaltim, menang telak 2-0.

Begitu juga PSP Padang yang mengatasi lawannya, PS Bengkulu, dengan keunggulan 2-0. Dua gol PSP Padang masing-masing dicetak Kevin Dwi Yulian Putra di menit 20 babak pertama. Gol kedua PSP Padang disumbangkan Aprayogi pada menit 87. (rel)

Baca juga: PSPS Pekanbaru Boyong 23 Pemain Bertarung di Piala Walikota Padang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: