Polisi Incar Motor Berknalpot Racing

Senin, 11 Mei 2015, 18:00 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Polisi Incar Motor Berknalpot Racing
Personel Sat Lantas Polres Pessel, berdialog dengan siswa MTsN Salido, Pessel menyosialisasikan tertib berlalu lintas pada 9 Mei 2015. (Humas Polres Pessel)

VALORAnews - Satlantas Polres Pesisir Selatan, merazia kendaraan roda dua dengan knalpot racing, Senin (11/5/2015). Pengendara dengan knalpot seperti ini, mayoritas merupakan anak-anak muda yang kerap melintas di jalan-jalan utama di Kota Painan.

"Akibat suara knalpot racing, anak saya sering terbangun saat malam hari. Bahkan, saya jadi jantungan saat mendengar suara knalpot yang memekakan telinga itu. Kalau memang mau jadi pembalap, ya ikut balapan saja. Kok ndak sayang sama nyawanya dengan balap-balapan di jalan raya," ungkap Wendi (27), seorang pedagang kaki lima di Kota Painan, tadi siang.

Sementara, Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Yogi Febrianyah mengatakan, akan menindak tegas pengendara roda dua baik itu pelajar dan umum yang kedapatan memakai knalpot racing. "Jika kedapatan, kita akan buka knalpot racing dan mengganti dengan knalpot standar," tegas Yogi. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: