Smansa Korea Targetkan Piala Adiwiyata

Sabtu, 14 Mei 2016, 10:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Dharmasraya
Smansa Korea Targetkan Piala Adiwiyata
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska disambut tari gelombang saat berkunjung ke SMAN 1 Kota Salak, Dharmasraya, Jumat (13/5/2016). (humas)

VALORAnews - SMAN 1 Kota Salak, Dharmasraya atau yang populer dengan nama Smansa Korea menargetkan penghargaan Adiwiyata untuk tahun ini. Berbagai pembenahan lingkungan sekolah agar bisa meraih penghargaan di bidang lingkungan tersebut.

Kepala Smansa Korea, Agustar menyebut, sejak beberapa waktu lalu, pihak sekolah bersama dengan siswa mulai melakukan sejumlah perbaikan. Di antaranya, penataan gedung dan pembuatan taman. "Meski belum terpagar rapih, namun tanaman dan bunga di lingkungan Smansa Korea kita usahakan tetap tumbuh indah dan rapi," ujar Agustas, Jumat (13/5/2016) saat menerima kunjungan Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

Bupati yang cinta lingkungan itu ikut senang dengan target yang dicanangkan Agustar. Bahkan ia menunjukkan perhatiannya dengan bersedia didapuk untuk menanam bunga di halaman sekolah yang terkenal dengan kegiatan PIK Remaja itu.

Penanaman bunga di taman sekolah oleh bupati termuda di Indonesia, menjadi penyemangat bagi pengelola sekolah untuk betul betul menjadikan Smansa Korea sekolah adiwiyata di tapal batas. "Sekolah kami kecil dibanding sekolah lain, tapi semangat kami lebih besar. Insyaalah dengan semangat ini, banyak prestasi yang sudah kita raih," kata Agustar. (rel)

Baca juga: SDN 10 PPB Diusulkan Masuk Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: