Pasar Inpres Painan Dimamah Api

Senin, 11 Mei 2015, 16:23 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pasar Inpres Painan Dimamah Api
Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pessel.

VALORAnews -- Pasar Inpres Painan dimamah si jago merah, Senin (11/5) dinihari. Tujuh petak toko ludes jadi abu. Kerugian diperkirakan sekitar Rp500 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Penyebab kebakaran, masih belum bisa dipastikan. Api diduga berasal dari salah satu petak toko milik Ismardaningsih (37). Percikan api diduga berawal dari korsleting listrik," ungkap Kepala BPBD Pessel, Pri Nurdin, tadi siang.

Dikatakan, empat petak warung Ismardaningsih yang merupakan warga Bungo Pasar, Kecamatan IV Jurai, jadi abu. Kemudian, satu petak toko milik Dasni (58) yang merupakan warga Bungo Pasang, Kecamatan IV Jurai dan dua petak toko milik Upik (53), warga Bungo Pasang, Kecamatan IV Jurai.

Informasi yang dikumpulkan, ungkap Pri Nurdin, percikan api berasal dari salah satu dari empat petak warung milik Ismardianingsih yang disewakan pada seorang pedagang. Warga sekitar makin panik, karena api dengan cepat menyambar bangunan toko lainnya.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

"Sebelum petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Enam mobil pemadam kebakaran BPBD Pesisir Selatan, diterjunkan ke lokasi. Hampir satu jam lebih, sekitar pukul 02.00 WIB, api berhasil dijinakan," terang Pri Nurdin.

Pantauan pascakebakaran, lokasi kebakaran telah dipasang garis polisi, untuk penyelidikan lebih lanjut lagi. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: