Pesantren Ramadhan 2016, 390 Mentor Dilatih

Rabu, 11 Mei 2016, 16:24 WIB | News | Kota Padang
Pesantren Ramadhan 2016, 390 Mentor Dilatih
Kabag Kesra Setdako Padang, Al Amin saat membuka pelatihan mentor untuk Pesantren Ramadhan 1437 di Kota Padang, Rabu (11/5/2016). (humas)

VALORAnews - Pemko Padang melatih 390 mentor Pesantren Ramadhan. Calon mentor terdiri dari para pengurus dan guru TPQ/TQA/MDT. Kabag Kesra Al Amin mengatakan, pada 2016 ini Pesantren Ramadhan difokuskan pada upaya memaksimalkan kualitas penanaman keimanan dan pengetahuan keagamaan bagi para peserta atau santri.

"Karena dengan keimanan yang kuat danpengetahuan agama yang memadai diharapkan akan melahirkan aktualisasi pengamalan islam secara benar. Sehingga itu, tema Pesantren Ramadhan di tahun ini adalah "peningkatan iman dan akhlak berbasis Alquran dan sunnah," jelas Al Amin, Rabu (11/5/2016).

Al Amin melanjutkan, setelah dua belas kali sejak 2004-2015, pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Padang dikatakan plusnya jauh melebihi minusnya. Akan tetapi di balik kesuksesan yang ada, tidak dipungkiri ada masjid/mushala yang tidak mempedomani instruksi Walikota.

"Di antaranya seperti memperpendek waktu pelaksanaan, menggabungkan semua tingkatan, masih minimnya partisipasi dan keikutsertaan guru, sertifikat tidak diminta oleh guru dan masih adanya pengurus masjid/mushala yang kurang perhatian. Untuk itu, kita tetapkan setiap masjid/mushala satu orang mentor yang bertanggung jawab sepenuhnya selama pelaksanaan Pesantren Ramadhan," ujarnya. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: