Padang Panjang Pamerkan Keripik dan Sagun di Palembang Expo

Sabtu, 07 Mei 2016, 08:43 WIB | News | Kota Padang Panjang

VALORAnews---Sejumlah produk UMKM Padang Panjang dipamerkan dalam ajang The 6th Palembang Expo yang berlangsung 4-8 Mei 2016 ini. Produk yang dipamerkan meliputi industri kulit, makanan dan tekstil.

Sekda Padang Panjang Edwar Juliart mengatakan keikutsertaan Padang Panjang di ajang Pameran berskala Nasional ini adalah salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan Kota Padang Panjang.

"Ini adalah promosi langsung, oleh karna itu dengan keikutsertaan kita di di pameran berskala nasional ini diharapkan keunggulan serta produk khas yang ada di Kota Padang Panjang bisa lebih dikenal," kata Edwar melalui siaran pers humas Pemko Padang Panjang, Sabtu (7/5/2016).

Dikatakan, produk daerah yang dipamerkan diantaranya adalah produk UMKM dari industri kulit, industri makanan,seperti keripik talas, daging goreng dan sagun. "Untuk bordir kita memiki corak khas kota Padang Panjang yang ikut kita pamerkan," lanjut Edwar yang didampingi Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Arpan.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Sementara itu, tim kesenian di bawah binaan Disporbudpar Kota Padang Panjang pada malamnya didaulat sebagai pembuka acara pentas seni di acara the 6th Palembang Expo tersebut. Mereka menampilkan musik serta tarian khas Minang Kabau yang memukau masyarakat Palembang pada malam itu.

Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Hj Maria Hendri Arnis bersama Ketua Dharma Wanita Kota Padang Panjang Hj. Renny Rasyidi Edwar berkesempatan untuk meninjau stand pameran kota Padang Panjang. Hj Maria Hendri Arnis pada hari itu ikut turun tangan menata serta mengajak para pengujung yang datang untuk membeli produk kota Padang Panjang. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: