Seri Diskusi Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand: Padang Siapkan 500 Guru SD Berwawasan Spritual dan Adat

Jumat, 06 Mei 2016, 17:48 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Seri Diskusi Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand: Padang Siapkan 500 Guru SD Berwawasan...
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo (tengah) didampingi Feri Arlius (akademisi Unand, kanan) dan Sukri Umar (moderator), saat tampil sebagai pemateri pada seri diskusi yang digelar dalam rangka temu alumni dan Kongres V Unand, Jumat (6/5/2016) di sekretariat
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Jika satu mahasiswa itu membutuhkan biaya hidup Rp1 juta saja per bulan, maka ada potensi perputaran uang di Kota Padang ini sebesar Rp100 miliar," ungkap Feri.

"Makanya, sangat tepat visi-misi Mahyeldi soal terintegrasinya persoalan pendidikan dengan perdagangan dan pariwisata jika melihat potensi jumlah uang yang beredar hingga kedatangan orang tua mahasiswa, dalam melihat anaknya sebagai wisatawan lokal," tambah Feri Arlius.

Sementara, Ketua Harian DPP Ikatan Alumni Universitas Andalas, Yonisfar yang membuka seri diskusi ini mengatakan, iven ini merupakan rangkaian kegiatan Temu Alumni dan Kongres ke-5 Ikatan Alumni Universitas Andalas 2016.

Baca juga: Padang jadi Tuan Rumah Festival Adat dan Budaya Nusantara 3, Ini Arahan Wagub Sumbar

"Apa yang digagas ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi kedjajayaan bangsa," harap Yonisfar usai membuka acara.

Sementara, Ketua Panitia Temu Alumni dan Kongres V IKA Unand, Alfan Miko mengatakan, diskusi ini memang sengaja dirancang dengan audiens terbatas. Hal ini bertujuan agar diskusi bisa lebih fokus membahas topik yang diangkat sesuai dengan kompetensi audiens yang hadir. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: