Babinsa Lengayang Pantau Penggilingan Padi

Kamis, 28 April 2016, 09:21 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan

VALORAnews---Serda Ali Darwis Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel melakukan pemantauan ke tempat penggilingan padi Cahaya Makmur kampung Tebing Tinggi Kecamatan Lengayang.

Kunjungan Serda Ali Darwis tersebut untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi Cahaya Makmur yang sudah lama beroperasi terlebih untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling.

"Stok gabah dan beras di kilang padi Cahaya Makmur Kampung Tebing Tinggi ini masih aman, dan harga beras juga masih stabil di pasar," ujar Ali dalam siaran pers Penrem

Ali Darwis menyampaikan, TNI akan terus ajak para petani untuk mendukung secara total dalam kedaulatan pangan Nasional merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani.

Baca juga: Indonesia Darurat Pangan, Direktur Buflo Kementan Apresiasi Pola Tanam Padi Gogo di Pasbar

"Sehingga petani akan menjual gabahnya ke Bulog. Serta mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog," lanjutnya.

Gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian petani menjual hasil panennya kepada tengkulak yang menjadi tantangan tersendiri.

Kegiatan Babinsa ini untuk mengecek daya serap Bulog yang berada di wilayahnya khususnya wilayah jajaran Kodim 0311/Pessel dalam rangka Swasembada Pangan. (rel)

Baca juga: Produktivitas Pertanian Agam Tembus 5,07 Ton per Hektare

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: