PESSEL Penyumbang Padi Terbesar di Sumbar

Rabu, 24 Juli 2024, 05:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PESSEL Penyumbang Padi Terbesar di Sumbar
Kadis Pertanian Pessel, Madrianto (tengah) mengungkapkan Pessel penyumbang padi terbesar nomor 1 di Sumatera Barat Tahun 2024. Data KSA Provinsi Sumatera Barat periode Januari - April 2024. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (24/7/2024) - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Madrianto, mengungkapkan kalau daerahnya merupakan penyumbang padi terbesar nomor 1 di Sumatera Barat pada 2024.

Data itu diambil, terangnya, dari Kerangka Sampel Area (KSA) Provinsi Sumatera Barat periode Januari - April 2024.

"Pencapaian tertinggi itu, terhitung dari hasil produksi panen padi yang tercatat, dalam KSA Sumbar," ucap Madrianto, dalam relis dikirim Diskominfo Pessel, Rabu (24/7/2024).

Dalam catatan tersebut, paparnya, Pessel menghasilkan produksi padi sebesar 68.570 ton. Hasil tadi, tercatat lebih tinggi dari Solok yang hanya sebesar 68.442 ton.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

"Hasil itu, berdasarkan periode subround 1 atau Januari - April 2024 (KSA Sumbar). Alhamdulillah, kita (Pessel) yang tertinggi," ujarnya.

Untuk terus meningkatkan produksi, sebut Madrianto, pemkab akan terus mendorong serta memfasilitasi petani, melalui program - program yang telah ada.

"Salah satunya, dengan memetakan potensi sawah. Khususnya memastikan sawah - sawah tadah hujan yang ada, untuk dapat ditanami dan berproduksi seperti sawah biasa (tidak lagi jadi sawah tadah hujan)," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: