OSIS SMAN 1 Lubukbasung Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Sabtu, 09 Mei 2015, 19:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
OSIS SMAN 1 Lubukbasung Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan
Suasana pembukaan LDK yang digelar OSIS SMAN 1 Lubukbasung, Sabtu (9/5) siang, yang dilakukan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam, Khairul Koto di halaman SMAN 1 Lubukbasung.

VALORAnews - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK) bagi siswa tingkat SMA dan SMK di 16 kecamatan pada 9-10 Mei 2015.

"Kegiatan ini juga dapat membentuk kharakter siswa untuk lebih jujur, kerjasama dan membentuk kharakter realistis," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam, Khairul Koto di halaman SMAN 1 Lubukbasung, Sabtu (9/5), saat membuka acara.

Narasumber LDK ini, salah satunya berasal dari Balairung Grup Jakarta, Yus Dt Parpatiah.

Sementara, Kepala SMAN 1 Lubukbasung, Taslim menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meyiapkan generasi muda, karena kedepan akan ada dari mereka jadi pemimpin nantinya. "Untuk hari pertama latihan, diikuti sebanyak 13 orang peserta dari SMA dan SMK di Kabupaten Agam," katanya

Baca juga: Ini Daftar Pemenang MHQ II Agam Tahun 2023

Kegiatan pembukaan yang berjalan lancar ini, dihadiri anggota DPRD Agam Yuspidar, Kasat Bimas Polres Agam Iptu Jamhur, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Agam terkait, orang tua murid, guru dan ratusan siswa di sekolah itu. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: