Tiga PKL Kota Padang Dicap Hebat

Sabtu, 23 April 2016, 09:40 WIB | Olahraga | Kota Padang
Tiga PKL Kota Padang Dicap Hebat
Wako Padang memberikan sertifikat penghargaan PKL Hebat kepada salah satu pedagang kaki lima (PKL) di Padang Baru. (humas)

VALORAnews---Tiga Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Padang dilabel hebat. Pasalnya, mereka berdagang dengan tertib dan mengindahkan aturan yang ada. Sertifikat PKL Hebat kepada tiga pedagang itu diberikan Walikota Padang bersama komunitas Sahabat PKL Hebat, Jumat (22/4/2016) sore.

Ketiga PKL yang mendapat sertifikat itu menggalas di Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat. Persisnya di depan kampus Pascasarjana Universitas Eka Sakti (Unes). Mereka berjualan tidak di atas fasilitas umum.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa sertifikat bagi PKL ini digagas oleh komunitas Sahabat PKL Hebat. Menurutnya, ini merupakan terobosan baru yang cukup "hebat" pula, sehingga dapat memancing animo PKL lain untuk berdagang secara tertib dan taat aturan.

"Hal ini merupakan terobosan baru dengan memberikan sertifikat kepada PKL taat aturan," kata Mahyeldi.

Tiga PKL yang mendapat label hebat itu yakni Yulia Fitriani, Emmy Latif, serta Dedi Setiawan. Bangunan tempat mereka berjualan tertata secara baik. Bahkan terlihat asri. Dagangan yang mereka jual pun cukup variatif.

Mahyeldi berharap seluruh PKL yang ada di Padang berjualan lebih tertib. Tidak menggunakan fasilitas umum maupun fasilitas sosial. Sehingga PKL maupun pembeli nyaman berjualan dan berbelanja.

"Harapan kita semoga semakin banyak PKL yang mendapat sertifikat PKL Hebat. Kepada warga Kota Padang, mari kita berbelanja pada PKL yang mendapat sertifikat Hebat ini," ajak Mahyeldi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: