Diperlakukan Kasar saat Konfirmasi, Wartawan di Painan Polisikan Kepala Pengamanan Rutan

Rabu, 20 April 2016, 21:19 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Diperlakukan Kasar saat Konfirmasi, Wartawan di Painan Polisikan Kepala Pengamanan Rutan
Wartawan Padang TV untuk liputan Painan, Roby Oktora Romanza, saat melaporkan kepala pengaman Rutan Kelas 2B Painan, Idris ke SPKT (Sentra pelayanan Kepolisian terpadu) Polres Pesisir Selatan, Selasa (19/4/2016). (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Tak terima diperlakukan kasar saat menjalankan tugas jurnalistik, wartawan Padang TV untuk liputan Painan, Roby Oktora Romanza, melaporkan kepala pengaman Rutan Kelas 2B Painan, Idris ke SPKT (Sentra pelayanan Kepolisian terpadu) Polres Pesisir Selatan.

Menurut Roby, sikap Idris sudahdiluar melenceng dari tugas dan fungsinya sebagaikepala pengamanan Rutan.

"Kami datang secara baik-baik untuk mengonfirmasi terkait dugaan adanya tahananNarkoba yang kabur di Rutan Painan. Ketika dikonfirmasi, sang kepala penjaga, menolak untuk dimintai keterangan dengan alasan kasus itu sudah lama (satu minggu)," ungkap Roby, soal awal mula cek-cok di antara mereka.

"Ketika saya mengeluarkan kamera handycam dan ingin mengambil gambar, spontan Idris memanggil petugas rutan lainnya untuk mengusir kami keluar. Disaat itulah, terjadi aksi dorong-dorongan dengan petugas rutanyang menimbulkan bekas di tangan kanan saya," terang Roby.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Sementara, Okis Mardiansyah, wartawan Koran Padang yang juga saksi di tempat kejadian, mengatakan, peristiwa yang dialami Roby memang berlaku demikian.

"Wajarkan kalau kami konfirmasi. kenapa mereka harus marah-marah dan mengusir kami," jelas Okis didamping Emil, wartawan Delik Hukum di Painan.

Dijelaskan Okis, saat dikonfirmasi itu, Idris sempat mengeluarkan kata yang tidak seharusnya dilontarkan kepada pihak media.

"Ang imbau kawan-kawan wartawan ang sado alah la. Buek berita sagadang-gadangnyo. Ndak takuik den do (Panggil semua rekan-rekan wartawan kamu semuanya, buat berita sebesar-besarnya, saya tidak takut,-red)," ungkap Okis menyampaikan pernyataan pelaku saat itu.

Baca juga: INTAKE DAN PIPA PDAM Tirta Langkisau Rusak Parah Dihantam Banjir

Mendengar itu, wartawan yang meliput di rutan yakni Roby, Okis dan Emil langsung menuju kantor polisi terdekat untuk melaporkan kejadian tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: