Pemko Seleksi ASN jadi Agen Perubahan

Selasa, 19 April 2016, 17:46 WIB | News | Kota Padang
Pemko Seleksi ASN jadi Agen Perubahan
Asisten III Corri Saidan membuka Bimbingan Teknis Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Padang, di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (19/4/2016). (humas)

VALORAnews---Pemko Padang menyeleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerjanya untuk menjadi Agen Perubahan Reformasi Birokrasi. Mereka yang terseleksi diharapkan mampu membawa pembaharuan.

Asisten III Corri Saidan menyebutkan, agen perubahan tersebut diharapkan mampu berperan sebagai katalis, penggerak perubahan, pemberi solusi, sebagai mediator dan sebagai penghubung dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

"Sebagai seorang katalis, Agen Perubahan diharapkan mampu memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai di lingkungan kerjanya masing-masing tentang pentingnya perubahan unit kerja menuju ke arah unit kerja yang lebih baik," kata Corri Saidan saat mewakili Walikota Padang dalam pembukaan Bimbingan Teknis Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Padang, di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (19/4/2016).

Tidak hanya itu, Agen Perubahan juga mampu memberi solusi, memberikan alternatif solusi kepada para pegawai atau pimpinan saat menghadapi kendala. Termasuk sebagai penghubung yang kita inginkan dapat menghubungkan komunikasi dua arah antara para pegawai di lingkungan kerjanya," tukas Corri.

Dilaksanakannya bimbingan teknis tersebut merupakan salah satu agenda Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Padang pada area manajemen perubahan, yaitu pembangunan Agen Perubahan Reformasi Birokrasi secara formal di Pemko Padang. "Karena kita tahu bahwa saat ini tuntutan reformasi birokrasi telah menjadi perhatian utama pemerintah dan isu nasional," tegas Corri.

Corri menginginkan Agen Perubahan yang telah ditunjuk untuk mendukung reformasi birokrasi Pemerintah Kota Padang menjadi birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif, efisien dan birokrasi dengan pelayanan publik. (vri)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: