Pengurus PKK 2016-2021 Dikukuhkan

Selasa, 19 April 2016, 17:01 WIB | News | Kota Padang
Pengurus PKK 2016-2021 Dikukuhkan
Para pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang masa bakti 2016-2021 usai pengukuhan secara resmi oleh Wawako Padang Emzalmi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang masa bakti 2016-2021 resmi dikukuhkan. Wakil Walikota Padang Emzalmi berharap pengurus TP-PKK terus meningkatkan upaya-upaya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat.

"Sentuhan dari kaum wanita atau kaum ibu ini lebih memiliki rasa dan pendekatan yang spesifik. Dimana seorang ibu memiliki peran penting dalam sebuah rumah tangga, baik atau tidak baiknya rumah tangga memang tergantung dari kaum ibu," sebut Emzalmi.

Emzalmi menambahkan, pengurus TP PKK diharapkan juga mampu memberikan penguatan dalam upaya percepatan pembangunan di kota ini. Di antaranya berkaitan dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang masih berpenghasilan rendah, tertinggal pendidikannnya dan rendah derajat kesehatannya.

"Oleh karenanya, masing-masing pengurus sesuai struktur di kepengurusan wajib berperan sesuai tugasnya. Insya Allah semoga kita semua mampu melaksanakannya dengan baik," ujarnya.

Baca juga: TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan Dikukuhkan

Ketua TP-PKK Kota Padang Harneli Bahar menyebutkan, tim TP PKK akan terus berupaya secara maksimal dalam melaksanakan program-program PKK bagi masyarakat di kecamatan dan kelurahan. Di samping itu juga mengejar prestasi-prestasi untuk tingkat provinsi dan nasional.

"10 program pokok PKK yang pelaksanaanya dibagi pada 4 kegiatan kelompok Kerja (Pokja) itu, telah kita susun berdasarkan Rakerda kemaren. Insya allah semuanya akan kita laksanakan secara tersusun dan terencana. Sehingga keberadaan PKK senantiasa dirasakan oleh masyarakat selaku mitra pemerintah yang selalu bekerja sama dengan SKPD-SKPD terkait di lapangan," tukas istri Walikota Padang. (vri)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: