Lubuk Basung Juara Umum O2SN Agam

Selasa, 19 April 2016, 13:40 WIB | Wisata | Kab. Agam
Lubuk Basung Juara Umum O2SN Agam
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kontingen Kecamatan Lubuk Basung, berhasil juara umum saat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD, MI, SMP dan SMA tingkat Kabupaten Agam tahun 2016. Kegiatan ini berlangsung sejak awal April kemaren yang mana pada saat itu dibuka langsung Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria.

Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam Jufri mengatakan, juara umum O2SN SD, MI tingkat Kabupaten Agam direbut kontingen Kecamatan Lubuk Basung dengan jumlah medali 18 keping dengan rincian 10 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

"Selanjutnya tingkat SMP, juara umum direbut SMPN 3 Lubuk Basung dengan perolehan 19 keping dengan rincian 10 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Kemudian juara umum tingkat SMA diperoleh oleh SMAN 2 Lubuk Basung dengan perolehan medali sebanyak 13 keping dengan rincian 6 emas, 5 perak dan 2 perunggu," ujar Jufri, Senin (18/4/2016)

Lebih lanjut Jupri, mengatakan, Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan tingkat SD, MI sebanyak delapan cabor yaitu atletik, renang, bulutangkis, silat, karate, catur, tenis meja, dan volly mini.

Baca juga: Gubernur Sumbar Hadiri Batagak Kudo-Kudo Masjid SMAN 3 Lubuak Basuang, Ajak Warga Bersamai Pembangunan

Kemudian Cabor yang diperlombakan tingkat SMP yakni, atletik, renang, bulu tangkis, silat, karate, catur, tenis meja, bola volly. Selanjutnya tingkat SMA yaitu atletik, bulu tangkis, silat, karate, catur, dan tenis meja.

Menurut Jufri, dengan lomba ini telah lahir atlet-atlet terbaik Agam, dan para pemenang dalam olimpiade 2016 tingkat Agam ini akan mewakili kabupaten itu ke tingkat Provinsi Sumbar di Padang dalam lomba yang sama.

"Mudah-mudahan para kontingen dan atlet-atlet terbaik Agam ini, baik tingkat SD, MI maupun SMP dan SMA, bisa memberikan hasil yang memuaskan di tingkat provinsi nanti," pungkasnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: