Puluhan Pejabat Jawa Barat Belajar ke Padang

Selasa, 19 April 2016, 13:32 WIB | News | Kota Padang
Puluhan Pejabat Jawa Barat Belajar ke Padang
Puluhan pejabat asal Jawa Barat yang menjadi Peserta Diklatpim IV melakukan bencmarking di Kota Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 40 pejabat asal Provinsi Jawa Barat mengulik kiat sukses Pemko Padang dalam pembangunan berbagai bidang. Terutama di bidang pelayanan publik di kecamatan, perencanaan pembangunan daerah dan optimalisasi pelayanan jalan raya serta penyelenggaraan pendidikan.

Pimpinan rombongan yang merupakan salah seorang widya swara Diklat Provinsi Jawa Barat Yusuf Wibisana mengungkapkan, dari informasi yang didapatkan keberhasilan-keberhasilan Pemko Padang cukup menggaung secara nasional. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih Kota Padang sebagai lokus dalam benchmarking tersebut.

"Kami sudah mendengar keberhasilan Pemko Padang dan mendapat berbagai penghargaan nasional sehingga kami memutuskan memilih melaksanakan benchmarking kesini," sebutnya.

Menurutnya, pada kegiatan benchmarking akan dilakukan pengamatan secara langsung oleh peserta guna menggali dan mengumpulkan data yang relevan dengan proyek perubahan dari masing-masing peserta diklat.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Adapun lokus benchmarking yang dipilih di Kota Padang yaitu, Kecamatan Kuranji untuk bidang pelayanan terpadu kecamatan, Bappeda Kota Padang untuk bidang perencanaan pembangunan dan Dinas PU untuk optimalisasi pelayanan jalan raya serta pelaksanaan wajib belajar 12 tahun pada Dinas Pendidikan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang Asnel membeberkan program-program Pemerintah Kota Padang sekaligus menyampaikan kiat-kiat pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan. Mulai dari program unggulan hingga program prioritas dan keberhasilan yang telah dicapai dipaparkan kepada seluruh peserta benchmarking Diklatpim IV angkatan I Provinsi Jawa Barat tersebut.

Menurut Asnel, kelebihan dan keberhasilan dalam pembangunan tidak lain karena kerja sama Pemko Padang dengan masyarakat. "Sedangkan kekurangan yang ada kami mengharapkan masukan dari berbagai pihak termasuk rombongan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berkunjung hari ini," imbuhnya.

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: