Petugas Parkir Padang Barat Ditatar

Senin, 18 April 2016, 19:37 WIB | News | Kota Padang
Petugas Parkir Padang Barat Ditatar
Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) memberi pembinaan kepada para petugas parkir yang bekerja di wilayah Kecamatan Padang Barat. (humas)

VALORAnews---Para juru parkir se-Padang Barat ditatar. Mereka diberi pembinaan dan pembekalan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) selaku pengelola perparkiran di Kecamatan Padang Barat.

Camat Padang Barat Arfian menyebutkan, para petugas parkir diajar bagaimana bersikap terhadap pengunjung serta kepatuhan terhadap ketentuan yang sudah diatur. Seperti pemakaian atribut petugas yang jelas agar pengunjung tidak merasa dirugikan oleh oknum yang tidak jelas.

"Jangan sampai bersikap tidak ramah apalagi melakukan tindakan pemalakan," ujar Arfian, Senin (18/4/2016).

Arfian mengatakan, semenjak penataan dilakukan Pemerintah Kota Padang, kawasan Pantai Padang semakin "tacelak" dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. "Kunjungan semakin ramai, untuk itu saya berharap agar juru parkir memberikan kesan yang baik kepada pengunjung,"imbuhnya.

Ia menegaskan, bila ada pungutan parkir diluar tarif yang ditentukan itu sama dengan pemalakan dan dapat merusak citra pariwisata Kota Padang. "Jangan gunakan gaya premanisme karena bisa merusak citra pariwisata. Jika ada yang melakukan pemalakan, kami dari Forkopimka sudah sepakat untuk memecat oknum bersangkutan," tukasnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: