13 Ribu Siswa Ikuti Lomba Tahfidz Quran, Al Amin: Ini Terbesar di Dunia

Senin, 18 April 2016, 15:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
13 Ribu Siswa Ikuti Lomba Tahfidz Quran, Al Amin: Ini Terbesar di Dunia
Wawako Emzalmi menabuh beduq saat pembukaan lomba tahfidz se-Kota Padang, Senin (18/4/2016) (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemko Padang menggelar lomba Tahfiz Juz 30 (Juz 'Amma) antar SD/MI se-Kota Padang di halaman Balaikota Padang, Senin (18/4/2016). Pemko mengklaim lomba tersebut sebagai lomba hafidz terbesar di dunia dengan jumlah peserta sebanyak 13 ribu siswa SD/MI se-Kota Padang.

Wawako Padang Emzalmi menyebut lomba yang diadakan merupakan penguatan bagi siswa agar mampu untuk terus menghafal Alquran. Diadakannya lomba bagi siswa SD merupakan keharusan, karena siswa SD adalah generasi penerus, calon pemimpin bangsa ke depan. "Kalau sudah ditempa sejak dini, bila sudah dewasa nanti tidak lupa (dengan Alquran)," terang Emzalmi.

Dia berharap, dengan digelarnya lomba tahfiz ini akan tercipta Kota Padang yang nyaman, aman dan religi. Serta nantinya Padang menjadi kota syariah. (baca: Perda Baca Tulis al Quran Nyaris Tenggelam )

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang Al Amin menyebut lomba tahfiz kali ini terbesar di dunia. Disebut terbesar sedunia karena peserta lomba cukup banyak, mencapai 13 ribu peserta. "Ini bisa disebut lomba tahfiz terbesar di dunia, sebab diikuti hampir 13 ribu peserta dari 413 SD/MI di Kota padang," terangnya. (vri)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: