Wanag Terbaik Agam Jajal Kompetensi Sumbar

Kamis, 14 April 2016, 11:22 WIB | Wisata | Kab. Agam
Wanag Terbaik Agam Jajal Kompetensi Sumbar
Prosesi batagak gala adat di nagari Bukik Batabuah, Nagari Canduang, Agam. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang Masdiwar mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam rangka penilaian kompetensi wali nagari.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Nagari (BPMPN) Agam Welfizar mengatakan, Masdiwar merupakan wali nagari terbaik tingkat kabupaten dan sudah resmi sebagai utusan Kabupaten Agam untuk mengikuti lomba kompetensi wali nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat setelah melalui tahap penilaian dari tim penilaian kabupaten.

Dikatakan Welfizar, penilaian tingkat Sumbar ini direncanakan pada Mei 2016 dan nanti ada dua tahap penilaian yaitu, tahap pertama wali nagari melakukan expos kegiatan dihadapan tim penilai Sumbar untuk menentukan nominasi enam besar dan tahap kedua tim penilaian langsung turun kelapangan.

"Sebelumnya, pihak tim dari Kabupaten Agam bakal memberikan pembinaan intensif kepada wali nagari yang diutus seperti, penyiapan bahan dan keunggulan dalam penilaian tingkat kabupaten di ramu kembali," ujar Welfizar dikutip dari Agam Media Centre, Kamis (14/4/2016).

Baca juga: Kompetensi Penilaian Wali Nagari se-Sumbar: Camat Canduang: Bukik Batabuah Unggul di Bidang Pemerintahan

Welfizar menjelaskan, tim dari kabupaten akan melakukan kunjungan ke wali nagari tersebut untuk membahas persiapan tentang penilaian tingkat Sumbar.

"Kita harapkan penilaian tingkat Sumbar nanti bisa berjalan dengan lancar dan besar harapan kita Maswidar bisa menjadi terbaik tingkat Sumbar," katanya.

Lebih lanjut Welfizar mengatakan, wali nagari yang masuk nominasi enam besar tingkat Kabupaten Agam tersebut diberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai, untuk terbaik pertama Rp7.500.000, terbaik kedua Rp4.000.000, terbaik ketiga Rp3.000.000, harapan pertama Rp1.750.000, harapan dua Rp1.500.000, dan harapan tiga Rp1.250.000. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: