Emzalmi: Upacara Bendera Jangan Sekadar Seremonial

Senin, 11 April 2016, 17:34 WIB | News | Kota Padang
Emzalmi: Upacara Bendera Jangan Sekadar Seremonial
Wakil Walikota Padang, Emzalmi, Senin (11/4/2016), bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMAN 1 Padang di kawasan Belanti. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Walikota Padang Emzalmi Senin bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMAN 1 Padang. Dalam upacara bendera yang dilangsungkan di lapangan sekolah setempat itu, Emzalmi memberikan arahan dan motivasi kepada pihak sekolah, para guru dan seluruh murid di SMA terbaik di Kota Padang itu.

"Jadi pada upacara bendera kali ini diharapkan, kita semua dapat mengambil hikmahnya. Sebab, upacara yang kita lakukan ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tapi terkandung makna yang cukup banyak di dalamnya. Lihat saja dalam prosesinya itu melihatkan lambang-lambang negara, pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan, pengucapan pancasila dan UUD. Untuk itu kita harus menghargai dan memaknainya," ujar Emzalmi, Senin (11/4/2016).

Wawako melanjutkan, upacara bendera yang dilakukan harus dijadikan sebagai pembelajaran khususnya bagi para murid. Sehingga itu diharapkan, para murid diyakini akan menjadi anak didik yang baik dengan terbentuknya jiwa disiplin, kompak, tertib, dan bertanggung jawab. Sehingga dengan itu akan terantisipasinya perilaku tawuran, kenakalan, berkeliaran di luar jam pelajaran dan sebagainya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Padang, Nukman menyambut baik Wawako Padang yang menjadi pembina upacara di SMAN 1 Padang kali ini.

Baca juga: 18 Peserta Ikuti Operasi Celah Bibir yang Digelar IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, Ini Kata Gubernur

"Ini sebuah motivasi bagi kita di SMAN 1 Padang. Arahan yang kita terima dari bapak Wawako sangat bermanfaat bagi guru dan anak-anak khususnya. Sebagaimana kita itu harus mengetahui dan mampu memaknai arti dari upacara yang dilakukan. Di samping itu kita akan terus menjaga reputasi dan peningkatan mutu di bidang akademik," sebut Nukman. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: