Wako Padang Pimpin Diskusi Rakernas Apeksi di Ambon

Rabu, 06 Mei 2015, 21:49 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Pimpin Diskusi Rakernas Apeksi di Ambon
Masyarakat Ambon dan perantau Minang, antusias menyambut kontingen pawai budaya Kota Padang dalam rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI di Kota Ambon, Rabu (6/5/2015). Dalam pawai budaya ini, Walikota Padang H Mahyeldi dan isteri menjadi model sepasang penga
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Dewan ekskutif Apeksi menilai penyelenggaraan Muskomwil I Apeksi di Padang, 23-25 April lalu, terbilang sukses. Hal itu dikatakan Asisten I Setdako Padang yang juga Sekretaris Komwil I Apeksi, Wedistar.

"Dari sekian banyak penyelenggaraan Apeksi, menurut dewan eksekutif Apeksi, Kota Padang di antaranya yang terbaik," ujar Wedistar yang tengah berada di Ambon, Rabu (6/5/2015), sebagaimana rilis pemko Padang beberapa saat lalu.

Menurut dewan eksekutif Apeksi, terang Wedistar, Kota Padang telah memberi warna tersendiri serta memunculkan energi dan suasana baru bagi organisasi Apeksi Nasional. Berbekal itu, Walikota Padang, Mahyeldi didaulat memimpin diskusi Rakernas Apeksi di Ambon kali ini. Di samping itu, Mahyeldi juga akan jadi pembicara mewakili Korwil I dihadapan Presiden Joko Widodo.

"Ini suatu hal yang sangat spesial bagi Wako Padang. Sekaligus rahmat dari sebuah tekad dan kerja keras luar biasa pimpinan kita," ujar Wedistar saat diwawancarai Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang, Mursalim.

Baca juga: Politisi PKS Ini Nilai Wali Kota Padang Sudah Melampaui Batas Hadiri Rakernas Apeksi XVI

Sebelumnya, Mahyeldi juga pernah terpilih sebagai utusan Korwil I Apeksi yang langsung berbicara di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. "Ini terjadi dengan sendirinya lewat perjuangan dan upaya dari kesungguhan beliau. Saya kira dengan prestasi ini, akan membuat beliau lebih eksis di tingkat nasional," tambah Wedistar.

Wedistar melihat, apa yang telah diraih Wako Padang dilingkup Apeksi, ke depannya Mahyeldi cukup berpeluang besar untuk memimpin Apeksi Nasional. Sesuai agenda Apeksi, dalam Muskernas Apeksi 2016, akan dipilih ketua Apeksi Nasional. "Kita berharap beliau yang terpilih," harap Wedistar. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: