Wawako Padang Serahkan LKPJ 2015 ke DPRD

Senin, 04 April 2016, 21:16 WIB | News | Kota Padang
Wawako Padang Serahkan LKPJ 2015 ke DPRD
Wawako Padang, Emzalmi memerika mobil layanan keliling milik Disdukcapil. Mobil ini merupakan layanan jemput bola bagi warga yang akan mengurus dokumen kependudukan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Walikota Padang, Emzalmi secara resmi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota tahun 2015 dalam paripurna DPRD Padang.

Emzalmi memaparkan, pencapaian target pendapatan selama 2015 berjalan baik dengan realisasi mencapai 94,02 persen dari target RP2,071 triliun. Sedangkan belanja daerah langsung dan tidak langsung terealisasi sebesar 80,90 persen dari target Rp2,408 triliun.

"Realisasi tersebut sudah cukup bagus, namun tetap perlu dievaluasi karena idealnya suatu pendapatan ialah dapat terealisasi 100 persen. Tentu nanti akan dilihat hal-hal yang sebenarnya berpotensi menghambat perealisasiannya," ujar Emzalmi saat membacakan LKPJ 2015 di gedung DPRD Padang, Senin (4/4/2016).

Mantan Kepala Bappeda Padang itu mengatakan, LKPJ yang disampaikan pada DPRD sekaligus informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2015 ke masyarakat setempat. Hal ini juga sekaligus bertujuan untuk memperkuat kegiatan otonomi daerah serta mengevaluasi kelemahan pelaksanaannya untuk dapat dimaksimalkan pada tahun anggaran 2016.

Baca juga: DPRD Pasbar Gelar 2 Rapat Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden dan RSPBN Tahun 2025

Sebagai salah satu evaluasi dan untuk meningkatkan realisasi dari target pendapatan di tahun 2016, ia menilai perlu adanya pemanfaatan sistem teknologi dibanding manual. "Manual akan dikurangi agar fungsi pengendalian, evaluasi dan kontrol dapat lebih maksimalkan," katanya.

Sementara Ketua DPRD Padang Erisman menyampaikan adanya kegiatan penyampaian LKPJ Walikota Padang tersebut diselenggarakan berdasarkan hasil rapat pimpinan dan Bamus pada Jumat (1/4) lalu.

"Ini tentu nantinya ditanggapi dengan pembahasan mendalam oleh masing-masing komisi terkait untuk dievaluasi dan perbaikan di tahun anggaran 2016," katanya. (lok)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: