Atasi Maksiat dan Pemalakan di Taplau, Medi: 12 CCTV Segera Dipasang

Senin, 04 April 2016, 20:30 WIB | News | Kota Padang
Atasi Maksiat dan Pemalakan di Taplau, Medi: 12 CCTV Segera Dipasang
Tugu Perdamaian yang dibangun Pemko Padang bersama Lantamal II TNI Angkatan Laut di Muaro Lasak, Pantai Padang, tinggal tahap finishing. Monumen ini dibangun untuk menyambut kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 pada medio April 2016 ini

VALORAnews - Dinas Pariwisata Kota Padang, akan memasang 12 unit CCTV di sejumlah titik rawan maksiat di kawasan Pantai Purus atau lebih dikenal dengan Tapi Lauik (Taplau). Langkah ini dalam upaya menjadikan Pantai Padang sebagai objek wisata ramah keluarga.

"Rencananya, akhir April 2016 ini, ke-12 perangkat CCTV tersebut sudah selesai dipasang," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi, Senin (4/4/2016).

Dikatakan Medi, perangkat CCTV itu sudah tersedia. Titik pemasangan, di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya praktek maksiat.

Pemasangan CCTV ini, menurut Medi, dalam merespon masih adanya keluhan masyarakat tentang pemalakan baik tarif parkir maupun soal harga makanan.

Baca juga: TPS di Bukittinggi akan Dipasangi Kamera Pengintai

"Dengan di pasangnya CCTV ini, kita bisa memantau aktivitas di Pantai Padang. Juga kita bisa memperoleh bukti kalau terjadi pemalakan atau pun tindak kejahatan lainnya," tambah Medi. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: