Tiga Sekolah di Padang Dipantau Gubernur dan Walikota: UN Sistem Komputerisasi Berjalan Lancar

Senin, 04 April 2016, 19:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tiga Sekolah di Padang Dipantau Gubernur dan Walikota: UN Sistem Komputerisasi Berjalan...
Gubernur Sumbar, irwan Prayitno didampingi Mahyeldi Dt Marajo (Wako Padang) meninjau pelaksanaan UN di SMKN 2 Padang. Di sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer ini, rombongan gubernur melakukan pemantauan melalui perangkat CCTV. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) setingkat SMA sederajat hari pertama di Kota Padang, dipantau Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan H Mahyeldi Dt Marajo (Walikota Padang). Tiga sekolah yang jadi titik pantau pada Senin (4/4/2016) itu yakni SMAN 1, SMKN 2 dan MAN 1.

Sejak Senin pagi, gubernur bersama walikota dan rombongan mendatangi SMAN 1 Padang di kawasan Belanti. Di sini, gubernur dan walikota tak ingin mengganggu siswa yang tengah mengerjakan soal ujian. Sehingga, gubernur dan walikota hanya memantau sampai di depan lobi sekolah tersebut.

Usai melihat pelaksanaan UN di SMAN 1, gubernur dan walikota bertolak menuju SMKN 2 di Simpang Haru. SMKN 2 merupakan sekolah satu-satunya di Padang yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Di SMKN 2 ini, gubernur dan walikota hanya memantau pelaksanaan UNBK melalui kamera CCTV di ruang majelis guru.

Tidak sampai di situ, usai meninjau di SMKN 2, rombongan menuju MAN 1 di Durian Taruang. Seluruh siswa terlihat serius mengerjakan soal yang diujikan. Suasana juga terlihat lebih tenang.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, setelah dilakukan kunjungan ke tiga sekolah, pelaksanaan UN tampak berjalan lancar. Soal ujian tidak mengalami kendala. Seluruh siswa terlihat lebih tenang mengerjakan soal tanpa gangguan.

"Termasuk siswa yang mengerjakan UNBK di SMKN 2. Mereka lebih tenang tanpa masalah karena sebelumnya sudah tiga kali melakukan simulasi ujian," terang Mahyeldi.

Hal senada diungkapkan Irwan Prayitno. Menurutnya, dalam pelaksanaan UN kali ini, tidak ada kecurangan soal. Begitu juga pelaksanaan UNBK di SMKN 2, tidak terjadi kendala apapun. "Hingga pagi ini, ujian di tiga tempat berjalan baik," kata Irwan.

Irwan menyebut, untuk pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Padang, masalah listrik yang dikhawatirkan akan dapat teratasi. Sebab, antara pemerintah dengan PLN sudah menjalin kesepakatan. Apalagi di SMKN 2 sudah disiapkan genset dan UPS mengantisipasi listrik padam. (vri)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: