Rakercab PDI Perjuangan Padang, Albert: Partai tak Akan Besar Tanpa Konsolidasi

Senin, 04 April 2016, 19:11 WIB | News | Kota Padang
Rakercab PDI Perjuangan Padang, Albert: Partai tak Akan Besar Tanpa Konsolidasi
Suasana Rakercab PDI Perjuangan Padang, Senin (4/4/2016) di Hotel Rumah Nenek. Dalam rakercab itu, juga dihadirkan pembicara Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal dan Edi Utama (Budayawan). (aprianto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang, Albert Hendra Lukman mengajak seluruh kader dan petugas partai, untuk selalu menjalin konsolidasi hingga ke tingkat kelurahan. Sebab, melalui konsolidasi partai dapat mencapai cita-cita dan tujuan dalam memperjuangkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Tanpa konsolidasi, partai tidak akan bisa maju dan besar dalam mencapai tujuan dan cita-cita yang akan diraih untuk memperjuangkan dan memenuhi kebutuhan serta tuntutan, yang nantinya akan dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat," ungkap Albert, dalam sambutannya di Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kota Padang Senin (4/4/2016), di Hotel Rumah Nenek.

Selanjutnya, Albert yang juga Ketua Fraksi PDIP, PBB dan PKB DPRD Sumbar tersebut, menjelaskan bahwa keberadaan partai politik saat ini sangat terancam. Pasalnya, sikap rakyat pada partai politik sudah sangat apatis.

Namun partai politik dengan non partai politik, memiliki perbedaan yang sangat jauh karena parpol memiliki mesin partai dalam menjalankan dan membesarkan di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: PDIP dan PPP jadi Satu Fraksi di DPRD Padang 2024-2029, Ini Kata Albert Hendra Lukman

"Namun kita tahu dan harus sadar, bahwa tanpa partai politik maka tidak ada demokrasi di negara ini. Pilar penting dalam demokrasi ini, adalah partai politik. Mau tidak mau dan suka tidak suka, konsolidasi partai ini harus kita laksanakan dan jalankan hingga ketingkat kelurahan," jelas Albert.

Dalam Rakercab DPC PDI Perjuangan Padang tersebut, turut dihadiri Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumbar, Syamsul Bahri dan Yeni S Tanjung (Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan).

Di kesempatan itu, Syamsul Bahri, juga menekankan bahawa pentingnya konsolidasi partai hingga ke tingkat ranting di kelurahan. "Apalagi pada 2018 nanti, Kota Padang akan menghelat pemilihan walikota dan wakil walikota. Untuk itu, bagaimana kita bisa mencatat sejarah dalam mengusung dan memenangkan kader kita, dalam perhelatan demokrasi tersebut," jelasnya.

Pada kesempatan Rakercab PDI Perjuangan Kota Padang, dengan tema "Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana untuk Indonesia Raya" tersebut, juga turut menghadirkan narasumber dari Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sumbar, Syamsul Rizal dan Edi Utama (Budayawan). (klg)

Baca juga: Terbukti Langgar Anggaran Dasar, Majelis Hakim PN Solok Tolak Gugatan Anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: